Kartu grafis terbaru Asus dari versi custom NVIDIA GeForce RTX 3060.
Kartu grafis terbaru Asus dari versi custom NVIDIA GeForce RTX 3060.

Asus Rilis Jajaran Grafis Terbaru NVIDIA GeForce RTX 3060 Series

Cahyandaru Kuncorojati • 01 Februari 2021 09:26
Jakarta: Asus ikut mengumumkan produk hardware terbaru di kategori kartu grafis yang merupakan versi custom dari NVIDIA GeForce RTX 3060 Series. Sejumlah produk tersebut hadir dari seri Asus ROG Strix, TUF Gaming, dan Asus Dual.
 
NVIDIA GeForce RTX 3060 Series dari Asus hadir membawa kemampuan khas dari NVIDIA RTX dengan segudang fitur yang tersedia pada seri RTX 30 Series dan VRAM 12GB GDDR6 tapi dibanderol harga paling terjangkau yaitu mulai dari Rp7.799.000.
 
Di seri Asus ROG Strix tersedia dua produk yaitu ROG Strix GeForce RTX 3060 OC Edition dan versi reguler. Seri ini hadir dengan sistem pendingin terbaik model Asus Axial dengan desain rotasi kipas terbaik di bagian tengah untuk mengurangi turbulensi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus Rilis Jajaran Grafis Terbaru NVIDIA GeForce RTX 3060 Series
 
Heatsink yang digunakan berukuran besar dengan form factor slot 2,7 untuk sistem pembuangan panas yang lebih cepat. Kartu grafis ini juga memiliki header FanConnect II yang memungkinkan kipas PWM bekerja sesuai suhu CPU dan GPU.
 
Fitur Dual BIOS di kartu grafis seri Asus ROG Strix menyediakan opsi mode performa dan senyap sesuai kebutuhan pengguna. Asus juga merilis dua kartu grafis berbasis NVIDIA GeForce RTX 3060 di seri TUF Gaming.
 
Tersedia TUF Gaming GeForce RTX 3060 OC Edition dan versi reguler yang keduanya sama-sama fokus di daya tahan komponen yang panjang untuk performa terbaik. Kartu grafis ini hadir dengan form factor tiga kipas pendingin.
 
Di seri Asus Dual diperkenalkan kartu grafis berbasis NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan form factor lebih ramping bermodal dua kipas pendingin. Performa yang disajikan tetap tinggi untuk kebutuhan PC yang punya desain ramping. Sama seperti dua seri lainnya, Asus Dual hadir dengan dua varian yang terdiri dari versi OC dan reguler.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif