Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya.
Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya.

Tahun Ini, XL Siap Penetrasi 4G ke 85 Kota

Ellavie Ichlasa Amalia • 26 Februari 2016 19:23
medcom.id, Jakarta: Dianggap sukses menjadi sumber penghasilan perusahaan, XL berencana untuk mempercepat penetrasi layanan 4G LTE.
 
Pada hari ini, Jumat (26/2/2016), XL menyebutkan, hingga akhir tahun, mereka memiliki target agar layanan 4G LTE mereka dapat menjangkau hingga 85 kota, baik di dalam maupun di luar Jawa. 
 
"Tidak bisa dibantah, keberadaan layanan 4G berhasil meningkatkan revenue perusahaan, terutama dengan menarik pelanggan dari segmen high value customer," kata Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya. "Karena itulah, XL berencana untuk segera mengembangkan layanan 4G LTE yang lebih berkualitas."

Selain berhasil meningkatkan pendapatan perusahaan layanan 4G juga berhasil membuat layanan internet XL menjadi lebih baik. Jika sebelumnya latency (delay) akses internet mencapai angka 130ms, sekarang, angka ini menurun hingga 30ms. Sementara kecepatan pengunduhan konten justru menjadi lebih cepat, yaitu dari rata-rata 1Mbps menjadi 25Mbps.
 
Karena itulah, XL menyebutkan, sebagian besar belanja modal mereka akan digunakan untuk mendukung bisnis layanan data. Tahun ini, XL telah menyiapkan dana sebesar kurang dari Rp7 triliun untuk belanja modal.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan