Instagram Capai 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan
Instagram kini memiliki sebanyak satu miliar pengguna aktif bulanan pada aplikasi jejaring sosial miliknya.
Jakarta: Instagram mengumumkan aplikasinya telah mencapai satu miliar pengguna aktif bulanan. Tingkat untuk pertumbuhan aplikasi ini hampir mencapai lima persen per kuartal, menyebabkan pertumbuhan kompetitornya seperti Snapchat dan bahkan Facebook menjadi kecil.

Snapchat dilaporkan mengalami pertumbuhan pengguna harian sebesar 2,13 persen pada kuartal pertama, mencapai 191 juta. Sedangkan Facebook dilaporkan mengalami pertumbuhan bulanan sebesar 3,14 persen dengan jumlah pengguna aktif bulanan sebesar 2,196 miliar.

Sementara Facebook tidak melaporkan kondisi pendapatan dan finansial Instagram secara terpisah, eMarketer memperkirakan bahwa jejaring sosial ini akan menghasilkan pendapatan sebesar USD5,48 miliar (Rp76,1 triliun) dari iklan di Amerika Serikat pada tahun ini, meningkat sebesar 70 persen dari 2017.


Instagram dilaporkan berkontribusi sebesar 28,2 persen untuk pendapatan iklan mobile perusahaan induknya, Facebook. Pencapaian satu miliar pengguna aktif bulanan ini dinilai akan membantu Instagram dan Facebook untuk dua faktor.

Salah satu faktor yang terbantu oleh pencapaian ini adalah memungkinkan Instagram dan Facebook untuk menarik perhatian lebih banyak pengiklan yang ingin menjangkau pengguna dalam jumlah lebih besar.

Faktor kedua adalah berkat pencapaian ini, Instagram dan Facebook dapat membebankan biaya lebih besar kepada pengiklan.

Sebelumnya, Instagram juga dikabarkan tengah mempersiapkan fitur pelacak jangka waktu penggunaan aplikasinya, bertajuk User Insight. Serupa Take a Break Reminder di YouTube, pengguna dapat mengatur aplikasi mengirim pemberitahuan saat telah menggunakan Instagram untuk jangka waktu tertentu yang telah dipilih.

Instagram juga mengonfirmasi bahwa perusahaannya tidak lagi menguji fitur yang akan memberitahukan pengguna saat pengguna lain mengambil screenshot pada Story mereka. Fitur serupa juga dihadirkan oleh kompetitornya, Snapchat.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.