Facebook Watch kini tersedia di seluruh dunia.
Facebook Watch kini tersedia di seluruh dunia.

Facebook Rilis Layanan Watch untuk Global

Teknologi media sosial facebook
Ellavie Ichlasa Amalia • 30 Agustus 2018 13:22
Jakarta:Satu tahun sejak Facebook merilis Watch di Amerika Serikat, Facebook meluncurkannya secara global. Perusahaan media sosial itu mengumumkan hal ini melalui blog post.
 
Perilisan Watch secara global berarti para rekan Facebook akan bisa menjangkau miliaran orang di berbagai negara yang menggunakan berbagai bahasa.
 
Ini membuat Facebook berada pada level yang sama dengan YouTube dan Netflix. Namun, itu bukan berarti para pengiklan akan berbondong-bondong menggunakan Watch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan Watch, para pengiklan akan bisa menjangkau miliaran orang menggunakan iklan. Para pengiklan juga bisa menampilkan iklan dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang digunakan oleh masyarakat lokal, menurut laporan The Verge.
 
Watch kini tersedia untuk iOS dan Android dalam aplikasi Facebook. Selain itu, Watch juga tersedia di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One dan Oculus TV.
 
Dalam sebuah blog post, Facebook mengatakan bahwa lebih dari 50 juta orang di Amerika Serikat menonton setidaknya satu menit video per bulan.
 
Sementara waktu total menonton video telah naik 14 kali sejak awal tahun 2018. Meskipun begitu, ini tidak menjamin bahwa platform video ini akan lebih sukses.
 
Sejak Watch diluncurkan, Facebook telah mencoba berbagai format baru bagi para penerbit konten, termasuk video live dari game dan sekumpulan konten yang berisi konten interaktif seperti kuis atau pemungutan suara.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif