Facebook Rilis Layanan Watch untuk Global

Ellavie Ichlasa Amalia 30 Agustus 2018 13:22 WIB
media sosialfacebook
Facebook Rilis Layanan Watch untuk Global
Facebook Watch kini tersedia di seluruh dunia.
Jakarta: Satu tahun sejak Facebook merilis Watch di Amerika Serikat, Facebook meluncurkannya secara global. Perusahaan media sosial itu mengumumkan hal ini melalui blog post.

Perilisan Watch secara global berarti para rekan Facebook akan bisa menjangkau miliaran orang di berbagai negara yang menggunakan berbagai bahasa.

Ini membuat Facebook berada pada level yang sama dengan YouTube dan Netflix. Namun, itu bukan berarti para pengiklan akan berbondong-bondong menggunakan Watch.


Dengan Watch, para pengiklan akan bisa menjangkau miliaran orang menggunakan iklan. Para pengiklan juga bisa menampilkan iklan dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang digunakan oleh masyarakat lokal, menurut laporan The Verge.

Watch kini tersedia untuk iOS dan Android dalam aplikasi Facebook. Selain itu, Watch juga tersedia di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One dan Oculus TV.

Dalam sebuah blog post, Facebook mengatakan bahwa lebih dari 50 juta orang di Amerika Serikat menonton setidaknya satu menit video per bulan.

Sementara waktu total menonton video telah naik 14 kali sejak awal tahun 2018. Meskipun begitu, ini tidak menjamin bahwa platform video ini akan lebih sukses.

Sejak Watch diluncurkan, Facebook telah mencoba berbagai format baru bagi para penerbit konten, termasuk video live dari game dan sekumpulan konten yang berisi konten interaktif seperti kuis atau pemungutan suara.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.