Hacker serang politikus Jerman.
Hacker serang politikus Jerman.

Hacker Bocorkan Data Kanselir dan Politikus Senior Jerman

Teknologi cyber security
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 Januari 2019 16:37
Jakarta:Seorang hacker mencuri dan merilis data pribadi dari kanselor Jerman, Angela Markel dan regulator Jerman senior lain.
 
Data yang dibocorkan melalui akun Twitter -- yang telah ditangguhkan -- termasuk alamat email, nomor ponsel, foto ID, dan data pribadi dari ratusan tokoh politik senior.
 
Menurut juru bicara pemerintah, tidak ada data sensitif kanselor yang bocor. Namun, data pribadi dari beberapa regulator lain tercuri. Data yang bocor termasuk password Facebook dan Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada juga regulator yang data kartu kreditnya tercuri, beserta informasi chatting dan surat pribadi, menurut laporan TechCrunch.
 
Dalam pernyataan resmi, Badan Keamanan Informasi Federal Jerman mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki kebocoran data ini. Namun, mereka percaya, ini bukan serangan ke jaringan pemerintah.
 
Dilaporkan, sang hacker mungkin telah mendapatkan password untuk mengakses akun media sosial.
 
Sering, hacker melakukan ini dengan menipu perusahaan ponsel untuk memindahkan nomor ponsel seseorang ke kartu SIM lain, memungkinkan mereka untuk mereset akun seseorang atau mendapatkan kode dari autentikasi dua faktor.
 
Sang hacker membocorkan data dari regulator senior. Meskipun begitu, tidak ada akun dari partai sayap kanan Jerman.
 
Saat ini, belum diketahui siapa yang melakukan serangan ini. Pemerintah Jerman enggan untuk berspekulasi tentang pelaku -- atau negara tertentu -- yang menjadi dalang di balik serangan itu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif