DJ Koh memamerkan Galaxy Fold. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
DJ Koh memamerkan Galaxy Fold. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 April 2019 11:28
Jakarta:Samsung dilaporkan menunda acara peluncuran untuk smartphone lipatnya, Galaxy Fold, di Hong Kong dan Shanghai.
 
Hal ini diungkapkan oleh SamMobile dan Editor in Chief dari Engadget Chinese, Richard Lai. Mengutip orang yang mengklaim tahu tentang rencana Samsung, SamMobile mengatakan bahwa alasan mereka menunda acara peluncuran karena masalah dengan tempat acara diadakan. Pernyataan ini didukung oleh seorang tipster yang cukup bisa dipercaya.
 
Sementara itu, Lai hanya mengatakan bahwa acara Samsunng pada 23 dan 24 April dibatalkan tanpa menyebutkan alasan mengapa Samsung membatalkan acara itu. Samsung belum memberikan konfirmasi tentang hal ini, menurut laporan Gizmodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Galaxy Fold adalah salah satu ponsel lipat pertama di dunia. Ponsel itu mengalami berbagai masalah, menurut laporan dari berbagai media, mulai dari layar yang berkelip hingga adanya tonjolan pada layar.
 
Salah satu penyebab kerusakan pada Galaxy Fold adalah karena pengguna melepas lapisan pelindung pada atas layar. Padahal, lapisan itu tidak boleh dilepas. Namun, tidak semua reviewer Galaxy Fold mengalami masalah serupa.
 
Samsung menyebutkan bahwa mereka tengah menyelidiki penyebab dari berbagai masalah teknis ini. Mereka menambahkan, pengguna yang melepaskan lapisan pelindung layar adalah masalah lain. Ke depan, mereka akan memberikan peringatan yang lebih tegas pada pelanggan.
 
Seperti yang disebutkan oleh CNN, Galaxy Fold memiliki peran penting untuk membuat pasar smartphone yang telah jenuh kembali bergairah. Samsung mengklaim bahwa semua Galaxy Fold yang mereka jual di situs resminya telah terjual habis. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan jumlah dari perangkat yang terjual.
 
Minggu lalu, mereka mengatakan bahwa mereka akan tetap meluncurkan Galaxy Fold di Amerika serikat pada 26 April mendatang.Ini menunjukkan bahwa Samsung percaya, masalah teknis yang dihadapi para jurnalis teknologi bukanlah masalah yang terjadi pada semua ponsel lipat buatannya.
 
Mengingat Samsung juga tidak akan menjual Galaxy Fold secara massal, ini akan memperkecil terjadinya skandal seperti ketika Galaxy Note 7 terbakar.
 
Tentu saja, ada kemungkinan bahwa keputusan Samsung untuk menunda peluncuran Galaxy Fold di Shanghai dan Hong Kong tidak ada hubungannya dengan masalah kerentanan ponsel lipat tersebut.
 
Jika dibandingkan dengan Samsung, pesaingnya berencana meluncurkan ponsel lipat buatannya lebih lambat. Menurut laporan Wall Street Journal, Huawei baru akan merilis Mate X pada musim gugur mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif