Spotify akan sediakan fitur blokir musisi. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)
Spotify akan sediakan fitur blokir musisi. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Nantinya, Anda Bisa Blokir Penyanyi di Spotify

Teknologi spotify
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Januari 2019 12:44
Jakarta:Spotify sedang mempersiapkan fitur blokir, memungkinkan pengguna untuk memastikan mereka tidak mendengar lagu dari musisi yang tidak mereka sukai.
 
Spotify kini tengah menguji fitur "jangan putar lagu musisi ini" di aplikasi iOS terbaru mereka, menurut laporan The Verge.Fitur ini memungkinkan Anda untuk memblokir seorang penyanyi, memastikan Anda tidak akan mendengarkan lagu dari sang penyanyi, baik ketika Anda mendengarkan lagu dari library, playlist, chart list, atau bahkan stasiun radio di Spotify.
 
Fitur blokir ini bisa digunakan untuk memblokir semua lagu dari seorang penyanyi. Sayangnya, fitur ini tidak bisa digunakan pada lagu-lagu yang dinyanyikan oleh seorang musisi dengan penyanyi lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Thurrott pertama kali menyadari fitur ini, menyebutkan bahwa Spotify pada awalnya memutuskan untuk tidak menyediakan fitur blokir setelah mereka memikirkannya secara matang pada 2017. Tampaknya, Spotify telah mengubah keputusan mereka.
 
Belakangan, Spotify mendapatkan tekanan untuk meluncurkan fitur blokir setelah sebuah dokumenter yang membahas tentang tuduhan pemerkosaan yang dilakukan oleh penyanyi R. Kelly selama 25 tahunmencuat.
 
Protes dengan tagar #MuteRKelly membuat masalah ini menjadi perhatian masyarakat. Label rekaman RCA Records juga dilaporkan telah membatalkan kontraknya dengan sang penyanyi. Sebelum ini, Spotify juga telah menghapus lagu-lagu dari R. Kelly dari daftar lagu terkurasi mereka. Namun, ini dianggap tidak cukup karena lagu-lagu sang penyanyi masih bisa didengarkan di layanan streaming musik itu.
 
Spotify tampaknya membiarkan pengguna untuk memutuskan apakah mereka ingin memblokir seorang penyanyi.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif