QR Code memudahkan delegasi IMF untuk belanja.
QR Code memudahkan delegasi IMF untuk belanja.

Gunakan QR Code, Blanja.com Tuai Pujian dari Bos IMF

Teknologi e-commerce
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Oktober 2018 14:17
Jakarta:Penggunaan QR Code oleh Blanja.com mendapatkan pujian dari Direktur Pelaksana International Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde.
 
"Ini bagus sekali. Sangat fintech (teknologi finansial). Kalian selangkah lebih maju," kata Lagarde.
 
Bersama dengan Telkom Group, Blanja.com ikut memamerkan teknologinya di Indonesia Pavilion dalam Annual Meeting IMF-World Bank. Salah satu teknologi yang dipamerkan di sana adalah penggunaan QR Code.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


QR Code digunakan untuk memudahkan calon konsumen, dalam hal ini para delegasi pertemuan, untuk mengetahui dan membeli barang-barang asli Indonesia yang ditawarkan oleh Blanja.com.
 
Penggunaan QR Code ini cukup mudah. Calon pembeli cukup memindai QR Code yang ada dan informasi terkait produk akan muncul. Selain itu, mereka juga bisa langsung melakukan pembelian via aplikasi Blanja.com. Produk yang dibeli dapat diambil di tempat atau dikirimkan ke neagara asal pembeli.
 
Gunakan QR Code, Blanja.com Tuai Pujian dari Bos IMF
 
"Blanjal.com turut berpartisipasi memanfaatkan momen ini sebagai ajang mempromosikan produk UMKM Asli Indonesia.
 
Salah satunya dengan perpaduan kemajuan teknologi dan ekonomi digital melalui QR Code yang terpajang pada setiap produk yang ada di pameran," kata Jemy Confido, CEO Blanja.com.
 
Blanja.com memamerkan sekitar 4.000 produk dari 150 UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Jemy mengatakan, Blanja.com berharap bahwa hal ini akan dapat membantu pelaku usaha Indonesia memperkenalkan produk asli Tanah Air. Harapannya, ke depan, produk-produk tersebut akan bisa diekspor ke luar negeri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif