Gunakan QR Code, Blanja.com Tuai Pujian dari Bos IMF

Ellavie Ichlasa Amalia 11 Oktober 2018 14:17 WIB
e-commerce
Gunakan QR Code, Blanja.com Tuai Pujian dari Bos IMF
QR Code memudahkan delegasi IMF untuk belanja.
Jakarta: Penggunaan QR Code oleh Blanja.com mendapatkan pujian dari Direktur Pelaksana International Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde. 

"Ini bagus sekali. Sangat fintech (teknologi finansial). Kalian selangkah lebih maju," kata Lagarde.  

Bersama dengan Telkom Group, Blanja.com ikut memamerkan teknologinya di Indonesia Pavilion dalam Annual Meeting IMF-World Bank. Salah satu teknologi yang dipamerkan di sana adalah penggunaan QR Code. 


QR Code digunakan untuk memudahkan calon konsumen, dalam hal ini para delegasi pertemuan, untuk mengetahui dan membeli barang-barang asli Indonesia yang ditawarkan oleh Blanja.com. 

Penggunaan QR Code ini cukup mudah. Calon pembeli cukup memindai QR Code yang ada dan informasi terkait produk akan muncul. Selain itu, mereka juga bisa langsung melakukan pembelian via aplikasi Blanja.com. Produk yang dibeli dapat diambil di tempat atau dikirimkan ke neagara asal pembeli. 



"Blanjal.com turut berpartisipasi memanfaatkan momen ini sebagai ajang mempromosikan produk UMKM Asli Indonesia.

Salah satunya dengan perpaduan kemajuan teknologi dan ekonomi digital melalui QR Code yang terpajang pada setiap produk yang ada di pameran," kata Jemy Confido, CEO Blanja.com. 

Blanja.com memamerkan sekitar 4.000 produk dari 150 UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Jemy mengatakan, Blanja.com berharap bahwa hal ini akan dapat membantu pelaku usaha Indonesia memperkenalkan produk asli Tanah Air. Harapannya, ke depan, produk-produk tersebut akan bisa diekspor ke luar negeri. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.