NEWSTICKER
Laptop gaming  sekaligus content creator Gigabyte.
Laptop gaming sekaligus content creator Gigabyte.

Siapkan Generasi Baru, Gigabyte Pangkas Harga Laptop

Teknologi hardware gigabyte laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 28 April 2019 15:36
Jakarta: NVIDIA beberapa minggu lalu mengumumkan kehadiran kartu grafis GeForce GTX 1660 Ti dan GTX 1650 di jajaran laptop gaming. Hal ini diperlihatkan dengan beberapa vendor yang kemudian merilis produk terbarunya.
 
Kedua kartu grafis terbaru itu mengincar segmen laptop gaming di kelas menengah ke bahwa dengan performa mumpuni tapi harga masih terjangkau. Belum segenap setahun NVIDIA juga mengumumkan kartu grafis kelas tertingginya.
 
Di antaranya ada GeForce RTX 2080 Max-Q, RTX 2070, dan RTX 2060. Hal ini membuat beberapa vendor laptop gaming memiliki banyak produk baru. Termasuk di antaranya adalah Gigabyte, meskipun saat ini mereka belum resmi memperkenalkan produk dengan GeForce GTX 1660 Ti dan 1650 di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gigabyte menyatakan telah menurunkan harga jual produk mereka di pasar bersamaan dengan rencana kehadiran produk baru berbasis GeForce GTX 1660 Ti dan 1650. Tidak tanggung, produk yang harga jualnya diturunkan adalah laptop yang berbasis GeForce GTX 1070.
 
"Tujuan kami adalah untuk merangkul lebih banyak gamer dan kreator konten," ungkap perwakilan Gigabyte. Ada empat jenis laptop yang harganya diturunkan sangat signifikan. Di antaranya adalah Gigabyte Aorus X5, Aero 15X, Aero 15W, dan Sabre 15W.
 
Gigabtyte Aorus X5 yang dibanderol Rp47,9 juta kini menjadi Rp31,9 juta. Laptop ini memiliki ukuran layar 16,6 inci dengan dukungan prosesor Intel Core i7 Generai ke-9. Meskipun hadir sebagai laptop gaming,tapi ketipisan bodinya masih menjadi ciri khas Gigabyte.
 
Kemudian Gigabyte Aero 15X dari Rp34,9 juta menjadi Rp30 juta. Laptop ini hadir dengan bodi tipis yang menjadi laptop konten kreator sekaligus gaming. Gigabyte Aero 15X memiliki layar dengan bezel tipis dan mampu menyajikan resolusi 4K UHD.
 
Selanjutanya adalah Gigabyte Aero 15W dari harigar Rp30,5 juta menjadi Rp27,5 juta. Memiliki desain masih serupa dengan yang sebelumnya, di seri ini kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1060. Terakhir yaitu seri Gigabyte Sabre 15W.
 
Gigabyte Sabre 15W Rp20,9 juta turun menjadi Rp18,9 juta. Seri ini adalah latop gaming terjangkau Gigabyte yang mengandalkan kartu grafis GeForce GTX 1060 dan mendukung kapasitas penyimpanan data hingga 3TB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif