LINE Helat Puncak Acara LINE Creativate 2018

Lufthi Anggraeni 16 November 2018 18:42 WIB
line
LINE Helat Puncak Acara LINE Creativate 2018
LINE Indonesia kembali menghelat acara wadah kreativitas untuk anak muda, LINE Creativate 2018.
Jakarta: LINE Indonesia kembali menggelar ajang kompetisi kreativitas di Indonesia, LINE Crativate 2018. Acara tahunan keempat LINE ini mengusung tema Bangga Indonesia dan ditujukan untuk mewadahi kreativitas anak muda di Indonesia.

“Kami bangga bisa mewadahi dan mendorong anak muda dalam menuangkan kreativitas mereka. Acara ini adalah acara keempat dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta BEKRAF,” ujar Managing Director LINE Indonesia Dale Kim.

Kim menyebut Indonesia sebagai negara dengan banyak bakat, mengingat pada ajang tahun ini, mereka  menerima ribuan karya kreatif dari berbagai kategori. Hal ini, menurut Kim, juga menunjukan komitmen LINE dalam mendukung industri kreatif di Indonesia.


Bakat kreativitas yang diwadahi LINE Creativate 2018 terbagi dalam beberapa bidang, yaitu Stiker, Webtoon, kewirausahaan, video konten, dan pengembangan chat bot. Penyelenggaran ini juga mendapatkan sambutan baik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut bahwa kehadiran ajang ini memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitasnya. Sebab, kreativitas disebut Rudiantara sebagai salah satu tonggak utama dalam membangun ekonomi digital kreatif Indonesia.

Pada acara pembukaan LINE Creativate 2018 kali ini, LINE Indonesia turut mengumumkan pemenang kompetisi. Dalam kategori komik Webtoon, Overpower karya Laurenda Carissa menduduki posisi pertama. Sementara itu, Taman Langit karya Black Cat Shooter ada di posisi kedua, diikuti oleh Aku dan Dunia karya Alis sebagai juara ketiga.

Sedangkan pada kategori LINE Stickers, posisi pertama diraih oleh Ferlina Gunawan dengan karya Hantu Bawah Putih. Posisi kedua ditempati oleh Muhammad Ridlo yang membuat Hi Hope karya dan posisi ketiga menjadi milik Feisal Farhanudin dengan Siti si Cewek Lebay.

Peserta dengan nama Ica Ica menjadi pemenang utama dan Grand Prize LINE Boot Award 2018. Ica ica juga menjadi juara pada kompetisi chat bot yang sama pada kategori hiburan. Pada kategori wawasan, posisi juara pertama diraih oleh GiFood.



(ELL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.