Perangkat Baru HP Wujud Dukungan untuk UKM

Lufthi Anggraeni 06 Desember 2018 17:54 WIB
hp
Perangkat Baru HP Wujud Dukungan untuk UKM
HP menghadirkan dukungan untuk UKM di Indonesia via produk dan layanan yang ditawarkannya.
Jakarta: HP mewujudkan dukungannya untuk usaha kecil dan menengah (UKM) melalui jajaran printer, PC dan layanan terbarunya. Dukungannya ini disebut HP untuk mempersiapkan UKM dalam bertransformasi digital.

“Kami mengetahui bahwa 16 persen GDC Indonesia berasal dari UKM. Jadi UKM sangat penting untuk Indonesia, dengan demografi terbesar diduduki oleh generasi milenial. HP sangat mengerti dan mencoba mendukung itu dengan produk dan layanan yang kami tawarkan,” ujar Managing Director HP Indonesia David Tan.

Dukungan di segi produk dihadirkan HP melalui HP EliteBook x360 1040 G5, notebook konvertibel 14 inci dengan fitur Sure View, memungkinkan layar menggelap dan tidak terlihat jika dilihat dari samping, menawarkan privasi saat milenial bekerja di luar kantor.


Selain itu, HP turut memperkenalkan printer HP DesignJet T170, diklaim mampu membantu UKM dalam mengubah merek mereka, berkat keamanan dan kompatibilitas dengan software CAD.

Sementara itu, HP A3 PageWide Pro diklaim mampu membantu UKM pelaku usaha percetakan melakukan penghematan biaya operasional.

HP mengklaim turut menghadirkan fasilitas rental, memungkinkan UKM untuk menyewa printer dan menjalankan usahanya.

Tan turut mengklaim printer yang ditawarkannya ini membuka peluang bagi UKM untuk meraih pasar dengan kebutuhan cetak di kertas besar di Indonesia yang dinilainya masih menggelora.

Fasilitas penyewaan ini merupakan bagian dari konsep layanan perangkat yang diusung HP, dinilai tidak hanya akan menguntungkan UKM, tetapi juga bagi HP. Sebab, pelaku usaha tidak perlu membeli perangkat berharga tinggi tersebut.

Disinggung soal akuisisi divisi printer milik Samsung, Tan mengaku hal ini membantu HP merambah pasar perangkat Copy, yang juga dinilainya mengalami pertumbuhan cukup baik di Indonesia.

Menyoal fasilitas sewa printer, HP menyebut layanan ini salah satunya dapat dimanfaatkan oleh pelaku industri co-working space, meski juga disebut juga dapat dimanfaatkan industri lain, termasuk kafe.

HP menyebut pemilik co-working space dapat menyewa printer karya HP dan menawarkan jasa pencetakan kepada anggota penggunanya.

Saat ini, HP mengaku tengah menjalankan kolaborasi dengan mitra untuk membuka co-working space, disebutnya menjadi tonggak sejarah bagi perusahaannya. Kolaborasi ini, jelas Tan, menjadi medium bagi HP untuk dapat memahami pasar dengan lebih baik.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.