HMD Global berencana menyelesaikan pendistribusian update Android 9 Pie sebelum bulan Juni 2019.
HMD Global berencana menyelesaikan pendistribusian update Android 9 Pie sebelum bulan Juni 2019.

Nokia Bagikan Android 9 Pie Sebelum Juni

Teknologi nokia
Lufthi Anggraeni • 23 Januari 2019 16:07
Jakarta: HMD Global berencana untuk menyelesaikan pendistribusian update sistem operasi Android 9.0 Pie ke perangkat bermerek Nokia sebelum akhir semester pertama tahun 2019.
 
Perangkat Nokia pertama yang menerima update sistem operasi Android terbaru ini adalah Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus. Nokia 5 secara resmi diluncurkan pada bulan Juni 2017 lalu, sedangkan Nokia 3.1 Plus dirilis pada bulan Oktober tahun yang sama.
 
Update sistem operasi Android 9 Pie diperkirakan akan tersedia untuk dua smartphone Nokia tersebut pada akhir pekan ini. Sementara itu, HMD Global menargetkan untuk menghadirkan update sistem operasi tersebut ke Nokia 6 dalam waktu satu hingga dua minggu mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chief Product Office HMD Global Juho Sarvikas menyebut perusahaannya telah hampir menyelesaikan proses pengembangan fitur suara surround Dolby Atmos yang juga akan dihadirkan pada update tersebut.
 
Dua model terakhir yang akan menerima update sistem operasi Android 9.0 Pie adalah Nokia 1 dan Nokia 3. Pendistribusian update pada dua model perangkat ini akan dimulai pada semester dua tahun ini. Sementara itu, dua perangkat lain yang belum diungkap oleh HMD Global diperkirakan akan menerima update sistem operasi ini sebelum Nokia 1 dan Nokia 3.
 
Sebelumnya, HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 5.1 Plus di Indonesia. Ponsel cerdas tersebut diakui HMD Global telah dipasarkan di Indonesia sejak bulan Oktober 2018 lalu, namun baru diumumkan sebab tengah terfokus pada program kampanye yang diselenggarakannya untuk Nokia 6.1 Plus.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif