Operator AXIS Rilis Hyphone
(kiri-kanan) CEO SPC Mobile Raymond Tedjokusumo, Group Head Indirect Channel Management XL Axiata Oktavia Kurniawan, Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke, Vice Presiden Region Jabodetabek XL Axiata Bambang Parikesit
Jakarta: Operator AXIS yang dibawah naungan XL Axiata merilis smartphone bernama Hyphone dipaket layanan AXIS. Mereka menargetkan kalangan anak muda dengan paket khusus berlangganan musik streaming dan game serta aplikasi chat.

"Segmen anak muda itu sangat luas, termasuk menyangkut selera, kebutuhan, hingga daya beli. Karena itu, AXIS menawarkan paket bundling kepada segmen ini," ungkap Head Youth marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi.

Dijelaskan Hyphone dengan paket AXIS untuk aplikasi Joox, game Arena of Valor dan Free Fire, dan Line. AXIS bekerja sama dengan SPC Mobile, smartphone lokal yang bisnisnya telah dirintis selama 35 tahun.


"Kami bangga bisa bekerjasama dengan AXIS untuk memberikan pilihan teknologi komunikasi bagi anak muda dengan paket keuntungan yang sesuai dengan kebutuhan keseharian mereka, namun masih dengan harga terjangkau," tutur CEO SPC Mobile Raymond Tedjokusumo.

Hyphone adalah smartphone 4G yang berbasis Android Oreo GO yang didukung varian RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa ditambang MicroSD hingga 32GB.

Sementara varian Hyphone Pro hadir dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB serta juga bisa ditambah hingga 32GB.

Keduanya hadir dengan ukuran layar 5 inci berasi 16:9. Pada sisi kameranya, Hyphone memiliki kamera depan 5MP dan belakangnya 5MP sementara di Hyphone Pro diberikan kamera depan dan belakang sama-sama 8MP. Keduanya juga memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 2.000 mAh.

Paket AXIS membanderol Hyphone dengan harga Rp749 ribu, sementara Hyphone Pro dipasang harga Rp999 ribu yang keduanya sudah dipaket bebas kuota selama satu tahun.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.