Bocoran gambar terbaru mendukung rumor Huawei akan segera meluncurkan Nova 6 5G.
Bocoran gambar terbaru mendukung rumor Huawei akan segera meluncurkan Nova 6 5G.

Huawei Nova 6 5G Segera Meluncur?

Teknologi teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2019 10:19
Jakarta: Perangkat Huawei di lini Nova dilaporkan siap kedatangan anggota baru, didukung oleh bocoran gambar yang diduga sebagai Nova 6 5G. Bocoran gambar smartphone ini menampilkan lubang di bagian layar sebagai lokasi kamera depan.
 
Namun, Huawei Nova 6 5G juga berbekal lubang dengan bentuk serupa pil mengindikasikan bahwa ponsel cerdas ini akan hadir dengan kamera depan ganda. Namun belum tersedia informasi menyoal sensor dan lensa yang mendukung kamera depan ini.
 
Rumor yang beredar menyebut bahwa Huawei Nova 6 5G akan berbekal sensor Time-of-Flight (ToF) di bagian belakang, bersebelahan dengan tiga kamera konvensional. Sejumlah pihak memprediksi ponsel ini akan didukung kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan spesifikasi yang akan diusung ponsel cerdas ini. Pada generasi sebelumnya, yaitu Nova 5, Huawei menggunakan panel layar OLED pada Nova 5 dan Nova 5 Pro.
 
Namun, Huawei Nova 6 5G dikabarkan akan menggunakan panel layar LCD. Spekulasi yang berkembang menyebut perangkat ini akan berbekal tombol berukuran besar di sisi bodi ponsel, serupa tombol lokasi penyematan sensor pemindai sidik jari serupa Nova 5T.
 
Sementara itu, terlepas dari nasib Huawei Mate 30 Series yang dikabarkan hadir tanpa dukungan aplikasi bawaan Google, Huawei sudah berkomitmen membawa perangkat ini ke Indonesia.
 
Mate Series merupakan segmen smartphone high-end Huawei. Pertama kali diusung pada tahun 2013, seri ini hadir dengan nama Huawei Ascend Mate hingga pada seri Mate 8 embel "Ascend" tidak lagi digunakan.
 
Sebagai informasi, Huawei Mate 30 Series diperkenalkan pada bulan lalu di Jerman mengusung "Rethink Photography and Videography" dengan menjagokan kameranya. Smartphone ini dengan teknologi empat kamera belakang.
 
Sebelumnya, beberapa hari setelah mengumumkan pencapaiannya mengapalkan sebanyak 200 juta smartphone hingga saat ini, Huawei mengumumkan bahwa perusahaannya menargetkan untuk memasarkan sebanyak 270 juta smartphone hingga akhir tahun 2019.
 
Target tersebut 20 juta unit lebih tinggi dari angka yang diprediksi oleh sejumlah analis. Perusahaan asal Tiongkok ini mengaku bertaruh pada musim liburan untuk mencapai target unit smartphone yang dikapalkan tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif