Redmi Note 8 terjual sebanyak 10 juta unit dalam tiga bulan setelah diluncurkan.
Redmi Note 8 terjual sebanyak 10 juta unit dalam tiga bulan setelah diluncurkan.

Xiaomi Jual 10 Juta Redmi Note 8 dalam 3 Bulan

Teknologi teknologi xiaomi xiaomi redmi note
Lufthi Anggraeni • 04 Desember 2019 14:10
Jakarta: Xiaomi secara resmi meluncurkan lini Redmi Note 8 pada tanggal 29 Agustus lalu. Redmi Note 8 dan Redmi 8 Note mulai dipasarkan segera setelah peluncurannya, dan tiga bulan kemudian, produsen ini telah menjual sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia.
 
Untuk merayakan pencapaian besarnya ini, Xiaomi memberikan potongan harga untuk Redmi Note 8 yang dipasarkan melalui situs resminya, namun hanya untuk perangkat dengan versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB, dan hanya untuk wilayah Tiongkok.
 
Pencapaian ini dinilai sejumlah pihak sebagai pencapaian mengesankan, namun lebih baik jika dibandingkan dengan penjualan Redmi Note 7. Sebab lini Redmi Note 8 ini terjual sebanyak puluhan juta unit dalam kurun waktu tiga bulan, 30 hari lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, lini Redmi Note 8 juga diumumkan Xiaomi terjual sebanyak 110 ribu per hari, setiap hari, selama tiga bulan. Dengan pencapaian ini, Xiaomi menyebut akan terfokus pada pengumuman lini Redmi K30.
 
Xiaomi juga perkirakan akan mengumumkan perangkat dengan dukungan 5G pertama dari sub-merek perusahaan berjuluk Apple dari Timur ini, dengan dukungan layar penuh dan desain layar berponi serta kamera ganda. Redmi K30 Pro dirumorkan akan menjadi perangkat 5G tersebut.
 
Sementara itu, pengumuman Snapdragon 865 di Qualcomm Tech Summit 2019 juga mengundang beberapa mitra mereka, misalnya merek smartphone. Pendiri Xiaomi ikut hadir mengisi acara tahunan ini.
 
Co-founder & Vice Chairman Xiaomi, Lin Bin hadir ke atas panggung. Tidak banyak bicara, kehadiran bos Xiaomi di atas panggung Qualcomm Tech Summit 2019 ini memboyong informasi cukup mengejutkan, yaitu pengumuman bahwa perusahaannya akan merilis Xiaomi Mi 10.
 
Lin Bin meyakini bahwa smartphone terbaru karya perusahaannya merupakan ponsel cerdas pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm di era 5G. Sebagai informasi, Qualcomm merilis Snapdragon 865 sebagai chipset 5G yang diklaim paling mumpuni saat ini.
 
Sayangnya Lin Bin enggan memberikan detil mengenai Xiaomi Mi 10, termasuk perkiraan waktu Xiaomi Mi 10 akan diperkenalkan. Sebelumnya, Direktur Utama dan Co-Founder Xiaomi Lei Jun mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden Xiaomi Tiongkok.
 
Dalam surat internal, Xiaomi memberitahukan pegawai terkait perubahan besar di jajaran direksi. Kedudukan Lei Jun sebagai Presiden Xiaomi Tiongkok ini akan digantikan Lu Weibing, Kepala Sub-Merek Xiaomi, Redmi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif