LG kembali merambah ranah tablet dengan meluncurkan G Pad 10.1 di pasar Korea Selatan.
LG kembali merambah ranah tablet dengan meluncurkan G Pad 10.1 di pasar Korea Selatan.

LG Meluncurkan G Pad 5 10.1

Teknologi teknologi gadget lg
Lufthi Anggraeni • 06 November 2019 08:42
Jakarta: LG kembali merambah ranah tablet dengan meluncurkan G Pad 10.1 di pasar Korea Selatan. Serupa namanya, tablet ini hadir dengan ukuran layar 10,1 inci dan menggunakan sistem operasi Android.
 
Selain itu, tablet ini juga berbekal baterai berkapasitas 8.200 mAh, dengan dua kamera, bodi berbahan metal dan dukungan jaringan LTE, serta konektivitas GPS dan Bluetooth 4.2. Layar perangkat ini menggunakan panel IPS dengan resolusi FHD+.
 
LG G Pad 5 10.1 turut berbekal kamera depan 5MP, sedangkan kamera belakang mengusung sensor beresolusi 8MP. Perangkat ini hadir dengan dimensi 247,2 x 150,7 x 8 mm, dan bobot 498 gram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada bagian bawah tablet tersemat speaker ganda, sedangkan pada bagian atas terdapat jack headphone 3,5mm. Di sisi kanan, terdapat sensor pemindai sidik jari, didampingi oleh tombol daya dan volume.
 
Menariknya, LG memutuskan untuk mendukung tablet ini dengan chipset Snapdragon 821 yag diluncurkan pada tahun 2016 lalu, serta RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB.
 
Ruang penyimpanan ini dapat ditambah dengan menggunakan kartu microSD. Menyoal software, LG G Pad 5 10.1 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka pengguna khas LG.
 
Sementara itu, baterai tablet ini mengusung kapasitas 8.200mAh dan juga didukung teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. LG memasarkan tablet ini dengan harga dari KRW440.000 atau sekitar USD380 (Rp5,3 juta).
 
Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan ketersediaan LG G Pad 5 10.1 di pasar internasional. Sebelumnya, divisi bisnis televisi LG mengambil langkah strategis untuk menjangkau kalangan gamer.
 
LG mengumumkan bahwa jajaran produk TV OLED mereka akan menerima fitur yang terkenal di kalangan gamer, melalui kerjasama terbarunya dengan NVIDIA. Menggandeng salah satu pemain besar di industri hardware kartu grafis di PC, NVIDIA berperan sebagai penyedia dukungan G-Sync di jajaran TV OLED karya LG.
 
Sementara itu, LG Electronics mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2019, menampilkan keseluruhan cukup baik. Dalam laporan keuangan periode Juli hingga September ini, LG berhasil mencatat penjualan tertinggi.
 
Namun, divisi Mobile Communications melaporkan penurunan penjualan sebesar 24,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meskipun demikian, divisi Mobile Communications berhasil mengurangi kerugian operasional dari KRW313 miliar atau sekitar USD268 juta (Rp3,8 triliun), menjadi KRW161,2 miliar atau sekitar USD138,2 juta (Rp).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif