NEWSTICKER
Investasi Telkomsel pada startup AS
Investasi Telkomsel pada startup AS

Telkomsel Investasi di Startup IoT Amerika Serikat

Teknologi teknologi telkomsel telekomunikasi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Januari 2020 10:07
Jakarta: Unit ventura Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) bersama MDI Ventures mengumumkan pendanaan seri B1 untuk Roambee, startup penyedia layanan di bidang logistik dan pemantauan asset berbasis internet-of-things (IoT).
 
Investasi TMI dan MDI Ventures untuk startup yang berasal dari Amerika Serikat dinilai sebagai tingginya potensi pasar industri digital Indonesia untuk menarik startup skala global yang telah memiliki portfolio di berbagai negara yang berbeda.
 
Didirikan pada tahun 2013, Roambee menghadirkan solusi smart logistics dan asset monitoring berbasis IoT untuk membantu pelanggannya memiliki sistem supply chain digital demi meningkatkan bisnis perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Solusi yang dihadirkan oleh Roambee diklaim telah dipercaya lebih dari 300 perusahaan di seluruh dunia, meliputi T-Mobile, Huawei, Oracle, dan Accenture. Saat ini, Roambee yang berpusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat, telah memiliki kantor perwakilan di Meksiko, Brasil, Jerman, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, India, dan Malaysia.
 
“Sinergi dengan startup berskala global yang telah memiliki portfolio penyediaan solusi logistik dan monitoring berbasis IoT terpercaya seperti Roambee tak hanya akan menambah portfolio IoT Telkomsel, namun juga membuka peluang inovasi baru untuk menghadirkan teknologi IoT yang semakin matang dan tepat guna bagi pelaku di industri,” kataCEO TMI Andi Kristianto.
 
“Konvergensi perangkat keras sensor IoT, konektivitas data, dan aplikasi merupakan salah satu peluang bisnis terbesar dalam operasi supply chain. Telkomsel dan Roambee akan dapat mengakselerasi transformasi tersebut,” ungkapCEO Roambee, Mr. Sanjay Sharma.
 
Telkomsel sendiri mengklaim juga tengah gencar mengembangkan jangkauan teknologi Narrow Band-Internet of Things (NB-IoT), sehingga sinergi dengan Roambee juga dapat menambah use-case pengembangan IoT Telkomsel yang dapat mendukung bisnis enterprise Telkomsel serta perwujudan Industri 4.0.
 
“Kami berharap sinergi antara Telkomsel dan Roambee mampu mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk lebih menerapkan teknologi digital di setiap lini operasionalnya,” tutup Andi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif