Samsung mulai merilis Bixby Marketplace barunya di pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.
Samsung mulai merilis Bixby Marketplace barunya di pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Samsung Mulai Buka Bixby Marketplace

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 02 Juli 2019 09:01
Jakarta: Samsung mulai merilis Bixby Marketplace barunya di pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan. Marketplace ini merupakan layanan untuk ekstensi suara pihak ketiga Bixby yang disebut Samsung sebagai kapsul panggilan.
 
Kapsul Bixby ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyediakan jalan pintas terkait informasi kontekstual untuk layanan dan tindakan, di berbagai kategori seperti yang dilaporkan GSM Arena.
 
Sebagai informasi, Amazon juga menawarkan pendekatan serupa melalui tambahan fitur Alexa Skills. Hal ini dikabarkan menginspirasi Samsung untuk memperluas kemampuan asisten virtual karyanya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bixby Marketplace akan menawarkan kapsul untuk aplikasi populer seperti Google Maps, Spotify, NPR, Uber dan Yelp. Selain itu, pengembang akan dapat menciptakan kapsul via Samsung Bixby Developer Studio.
 
Bersifat open source, Bixby Marketplace disebut Samsung ditujukan untuk menghadirkan ekstensi pihak ketiga sebanyak mungkin sebagai upaya untuk mengukuhkan eksistensi Bixby di daftar asisten virtual terbaik.
 
Samsung juga menjelaskan bahwa Bixby akan mempelajari aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna dan merekomendasikan kapsul berbasis aplikasi tersebut, diklaim untuk menyuguhkan pengalaman lebih mulus dan cepat.
 
Saat ini, Bixby Marketplace dan kapsul hanya tersedia untuk seri Samsung Galaxy S10 serta Galaxy Note 9 dan Galaxy S9. Kehadirannya di perangkat lain karya Samsung diperkirakan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.
 
Sebelumnya, Samsung Mobile Design Competition dan Deezen mengumumkan kontes desain aksesori baru untuk smartphone, tablet dan wearable Galaxy. Pemenang tiap kategori akan menerima hadiah total sebesar USD40.000 (Rp565,1 juta).
 
Selain desain perangkat, kontes ini juga melombakan kategori untuk wallpaper, dilaporkan harus tampil interaktif, sesuai dengan konteks dan menyediakan informasi dasar dan penting. Samsung dan Dezeen akan memilih lima pemenang dari masing-masing kategori.
 
Sementara itu, Samsung dilaporkan mendominasi pasar 5G di Korea Selatan dengan lebih dari satu juta unit Galaxy S10 5G terjual dalam kurun waktu 80 hari setelah tersedia di pasar tersebut. Ini artinya, Galaxy S10 5G terjual sebanyak 15 ribu per hari.
 
Prestasi yang dicapai Samsung ini menjadi bukti nyata bahwa revolusi 5G telah dimulai di Korea Selatan. Korea Selatan juga menjadi salah satu negara yang dinyatakan memiliki kesiapan infrastruktur yang baik dalam menyambut era 5G.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif