Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro

Kesan Pertama Memegang Huawei Mate 30 Pro

Teknologi huawei mate 30 pro
Mohammad Mamduh • 23 September 2019 07:08
Munich: Huawei secara resmi memperkenalkan smartphone unggulan terbaru mereka, Mate 30 Series.
 
Smartphone yang mengunggulkan segala aspek ini mencoba memikat konsumen dengan berbagai inovasi yang sejauh ini belum dipamerkan Apple. Hal ini langsung terlihat dari model bingkai kamera belakang. Desain sebelumnya pada Mate 20 justru terlihat di iPhone 11.
 
Dalam acara peluncuran yang digelar di Munchen, Jerman, ada sekitar 600 media dari seluruh dunia yang diundang, termasuk sejumlah wartawan dari Indonesia. Kami mendapatkan kesempatan untuk menjajal langsung Mate 30 Pro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara desain, Huawei berhasil membuktikan desain bodi buatan mereka kali ini bisa menghadirkan ergonomis dalam genggaman satu tangan.
 
Bodinya yang agak besar masih terlihat wajar karena tren layar smartphone saat ini menyentuh ukuran 6 inci. Salah satu langkah yang biasanya diambil adalah mengurangi bezel layar sekaligus menambah area proyeksi layar. Huawei mencoba menyempurnakannya, dan sejauh ini membuahkan hasil. Ditambah lagi, resolusi layar juga semakin tinggi.
 
Bodi belakang menggunakan material kaca 3D. Berbeda dari yang sudah hadir di pasar, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu mengklaim bodi belakang Mate 30 dan Mate 30 Pro menggunakan beberapa lapis.
 
Kesan Pertama Memegang Huawei Mate 30 Pro
 
Ini memungkinkan bekas sidik jadi yang lebih minim. Saat mencoba mengusapnya dengan telapak tangan, memang terlihat sidik jari tidak terlalu membekas.
 
Unit Mate 30 Pro yang kami jajal mengusung warna Galaxy Silver. Ini membuat bodi belakang punya warna dasar perak yang memantulkan cahaya, disertai sedikit unsur warna ungu muda, sehingga memberikan kesan melihat angkasa. Model warna ini termasuk baru, dan Huawei terbilang cukup berani langsung memperkenalkannya.
 
Huawei juga menyediakan varian berbahan kulit untuk rumpun Mate 30. Mereka menyebutnya berbeda dengan bahan kulit pada umumnya, dan memberi nama versi Vegan. Tidak gelap, varian ini memberikan warna yang lebih terang.
 
Kesan Pertama Memegang Huawei Mate 30 Pro
 
Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro hanya menyediakan satu macam RAM dan memori internal. RAM 8GB dan memori 128GB untuk Mate 30, di harga EUR799 atau setara Rp12 juta. Mate 30 Pro punya RAM 8GB dan memori 256GB, dipatok EUR1099 atau sekitar Rp17 juta. Mate 30 Pro tersedia dalam versi 5G, yang dihargai EUR1199 atau setara Rp18,8 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif