Perangkat versi Android murni dari K10 telah menerima sertifikasi Android dari Google.
Perangkat versi Android murni dari K10 telah menerima sertifikasi Android dari Google.

Beredar, Spesifikasi dan Gambar Lenovo K10

Teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 21 September 2019 12:37
Jakarta: Lenovo mengumumkan kehadiran K10 Note pada awal bulan ini, dan akan segera mengumumkan perangkat versi Android murni dari K10, sebab smartphone ini telah menerima sertifikasi Android dari Google.
 
Lenovo K10 telah tercantum pada daftar perangkat di situs Google Android Enterprise, didampingi gambar yang menampilkan layar dengan usungan desain berponi dan bezel bagian bawah yang tergolong tebal.
 
Daftar ini juga menampilkan sejumlah spesifikasi Lenovo K10, termasuk layar berukuran 6,1 inci, RAM 2GB, ruang penyimpanan 32GB dan menggunakan sistem operasi Android Pie. Smartphone ini tidak didukung dengan fitur NFC, namun didukung pemindai sidik jari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


GSM Arena memprediksi sensor pemindai sidik jari ini akan tersemat di bagian belakang bodi ponsel. Selain informasi tersebut, belum tersedia informasi lain menyoal spesifikasi yang diusung oleh Lenovo K10 ini.
 
Sebelumnya, Lenovo mengumumkan dua smartphone terbarunya pada awal bulan September lalu, yaitu A6 Note dan K10 Note. kemudian disusul oleh peluncuran smartwatch terbaru karyanya bertajuk Lenovo Carme, dengan layar sentuh.
 
Lenovo Carme berbekal layar sentuh berukuran 1,3 inci dengan desain berlekuk 2,5D, memudahkan pengguna untuk melihat konten yang ditampilkan di layar pada sudut pandang berbeda.
 
Smartwatch ini dapat menampilkan pengingat pemberitahuan untuk pesan teks dan panggilan telepon di layar, dan hadir dengan fitur fitness seperti pedometer, pengawas detak jantung dan pengawas pola tidur.
 
Sementara itu pada akhir bulan Juli lalu, Lenovo dikabarkan tengah mengembangkan perangkat kelas entry-level terbaru, dan berhasil masuk ke daftar perangkat Android Enterprise. Perangkat bertajuk K11 ini akan hadir dengan layar berdesain poni dan berukuran 6,2 inci.
 
Lenovo K11 juga berbekal RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Informasi pada daftar perangkat Android Enterprise juga menyebut bahwa Lenovo K11 akan didukung oleh sensor pemindai sidik jari.
 
Tidak hanya smartphone, Lenovo juga masih gencar dalam menghadirkan produk komputasi, terutama untuk profesional dan usaha kecil menengah, seperti seri V130-14. Perangkat ini lebih diperuntukan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih belum membutuhkan perangkat terlalu canggih.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif