Pengguna kini bisa mengatur fitur Disappearing Messages sebagai pengaturan default.
Pengguna kini bisa mengatur fitur Disappearing Messages sebagai pengaturan default.

WhatsApp Mungkinkan Pesan Sementara Sebagai Default

Teknologi media sosial whatsapp aplikasi
Lufthi Anggraeni • 07 Desember 2021 10:32
Jakarta: WhatsApp berbekal memiliki salah satu fitur menarik, bertajuk Disappearing Message. Fitur ini memungkinkan pesan menghilang setelah kurun waktu yang ditentukan dan diatur oleh pengguna.
 
Sayangnya, pengguna harus ingat untuk mengaktifkannya dan tidak berlaku untuk pesan yang dikirimkan sebelum fitur ini diaktifkan, karenanya sejumlah pengguna berpeluang lupa untuk mengaktifkannya.
 
Mengutip Ubergizmo, hal ini disadari oleh WhatsApp, yang mengumumkan bahwa pengguna kini memiliki opsi untuk mengatur fitur Disappearing Message ini sebagai pengaturan default, sehingga pengguna tidak perlu selalu mengingat untuk mengaktifkan fitur ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut WhatsApp, pengguna layanannya kini memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur Disappearing Messages secara default untuk seluruh chat baru. Saat diaktifkan, seluruh chat bukan grup baru akan menghilang setelah durasi yang pengguna tentukan.
 
Selain itu, WhatsApp juga menambahkan opsi baru saat menciptakan chat grup yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur ini di grup yang dibuat. Fitur baru ini tersedia sebagai pengaturan opsional dan tidak akan mengubah atau menghapus chat yang telah ada sebelumnya.
 
Selain itu, WhatsApp juga menawarkan opsi durasi baru untuk fitur Disappearing Messages ini. Sebelumnya, fitur ini menawarkan pengaturan waktu selama tujuh hari, namun dengan pembaruan ini, pengguna memiliki opsi durasi lebih pendek yaitu 24 hari, atau durasi lebih lama yaitu 90 hari.
 
Sebelumnya, Meta bersiap menghadirkan fitur reaksi serupa Facebook ke WhatsApp. Ditemukan oleh WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp mengungkap rencana Meta untuk menambahkan kemampuan agar pengguna dapat memberikan reaksi ke pesan.
 
Hal ini berarti alih-alih membalas ke pesan dengan OK atau LOL, pengguna dapat bereaksi dengan cara yang sama dengan reaksi di unggahan Facebook. Sebagai informasi, platform pesan lain yang telah memiliki fitur ini, seperti Facebook Messenger dan Instagram.
 
Sementara itu, WhatsApp meluncurkan fitur Sticker Maker untuk layanan komunikasi versi Web dan Desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di perangkat Mac dan PC untuk membuat stiker tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.
 
Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses percakapan atau chat, kemudian mengetuk tombol lampiran yang diwakili oleh ikon penjepit kertas, dan memilih stiker dari opsi yang tersedia.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif