Youssof Altoukhi, pemilik mata uang kripto Y Coin. Dok: Instagram
Youssof Altoukhi, pemilik mata uang kripto Y Coin. Dok: Instagram

Kenalin Nih! Youssof Altoukhi, Remaja 16 Tahun Pemilik Mata Uang Kripto Y Coin

Rendy Renuki H • 11 Agustus 2021 16:28
Jakarta: Mata uang kripto menjadi investasi yang terus naik daun. Pendapatan pasif yang menggiurkan menjadi alasannya.
 
Sejumlah mata uang kripto pun mulai bermunculan dan menjadi pilihan investasi. Namun siapa sangka, bocah 16 tahun asal London, Youssof Altoukhi, memilih meluncurkan mata uang kriptonya sendiri.
 
Melansir Forbes, Youssof diketahui merupakan pemilik mata uang kripto 'Y Coin' ($YCO). Mata uang tersebut diluncurkannya awal 2021 lalu dan mulai dikenal para investor kripto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan tanpa sebab bocah remaja itu meluncurkan mata uang kripto. Rupaya Youssof diselimuti kegundahan sejak awal berinvestasi kripto.
 
Setelah menjajal beberapa bisnis seperti menjual casing ponsel dan sepatu, Youssof terjun ke bisnis kripto pada 2016. Dia berinvestasi di beberapa mata uang dan menjadi penambang Bitcoin serta beberapa mata uang lain pada 2018.
 
Namun, dia kerap merasakan tidak nyaman dalam perjalannya berinvestasi kripto. Menurutnya, sejumlah mata uang kripto tidak memberlakukan sistem demokratis saat mengambil keputusan.
 
Sehingga seseorang akan memiliki pengaruh kecil, bahkan tidak sama sekali saat proses pengambilan keputusan. Contoh, jika satu orang memiliki 1 juta koin dan memilih 'tidak', dan ada 100 orang dengan 1.000 koin memilih 'ya', maka pemilik jumlah koin terbanyak lah yang menentukan keputusan.
 
Hal itu membuat Youssof meluncurkan Y Coin dengan mengusung model tata kelola yang demokratis. Mata uangnya diklaim akan menjadi koin komunitas, di mana setiap orang memiliki suara sama terlepas dari berapa banyak aset yang mereka miliki.
 
Dia optimistis sistem itu akan lebih baik dan mendorong lebih banyak investor pendatang baru. Sehingga tata kelola itu tidak akan menguntung orang kaya saja dan menindas investor kecil.
 
Seiring berkembangnya mata uang Y Coin, Youssuf juga berencana melebarkan sayapnya. Dia akan meluncurkan aplikasi 'Y Hub' pada akhir September 2021 di iOS, Android, dan desktop.
 
Aplikasi itu menyediakan layanan transfer gratis tanpa biaya kepada pengguna yang mengirim transaksi melalui aplikasi. Tak hanya itu, Youssor juga memberikan Y Coin gratis saat menonton iklan di aplikasinya tersebut.  
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif