Jakarta: PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (EXCL) hari ini secara resmi berdiri sebagai entitas telekomunikasi terpadu, hasil penggabungan usaha dari PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Smart Telecom.
Baca juga: XL Axiata Klaim Jaringan Aman Selama Libur Ramadan dan Lebaran 2025 |
Momen bersejarah ini menandai dimulainya babak baru dalam era digital Indonesia, dengan XLSMART siap untuk mendefinisikan ulang konektivitas, mendorong inovasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Nusantara.
Presiden Direktur dan CEO XLSMART, Rajeev Sethi menuturkan pembentukan XLSMART langkah penting dalam mewujudkan menghubungkan setiap orang Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik.
“Kami menyatukan kekuatan saling melengkapi dari XL Axiata dan Smartfren di bawah satu kepemimpinan dan visi bersama menjadi pemimpin laju transformasi digital Indonesia,” tegas dia dikutip Kamis, 17 April 2025.
Dia mengatakan perusahaan akan terus mengoperasikan merek-merek andalan kami untuk melayani pelanggan mobile seluler dan home broadband melalui XL, AXIS, dan Smartfren maupun pelanggan UMKM dan korporasi melalui XLSMART for Business.
"Dengan lebih dari 94,5 juta pelanggan setiap koneksi sangat berarti, dan kami berkomitmen memberikan layanan yang andal, inklusif, dan transformatif," tegas dia.
Mulai hari ini, susunan Direksi dan Dewan Komisaris baru resmi menjabat, mencerminkan perpaduan kepemimpinan dari dua organisasi pendahulunya.
Struktur ini menunjukkan komitmen XLSMART terhadap tata kelola yang seimbang, pengambilan keputusan yang berorientasi pada pelanggan, serta inovasi yang berlandaskan tujuan jangka panjang.
“Ini bukan sekadar penggabungan perusahaan. Ini adalah lompatan besar untuk ekosistem digital Indonesia,” lanjut Rajeev Sethi. Dia menuturkan komitmen untuk 94,5 Juta pelanggan Indonesia dengan pangsa pasar gabungan 25 persen serta proyeksi pendapatan proforma Rp45,8 triliun.
"XLSMART menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia pada 2027,” tegas Rajeev.
XLSMART akan terus membangun perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak, dan lebih cerdas dalam melayani. Baik di kota besar maupun wilayah pelosok,"XLSMART hadir untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki akses terhadap teknologi, jaringan, dan pengalaman yang benar-benar bermakna.” tegas dia.
Identitas baru korporat
XLSMART juga memperkenalkan identitas korporat barunya serta refleksi kuat dari ambisi dan komitmen perusahaan. Tanda visual utama dari merek ini adalah logogram "Infinity World", yang melambangkan konektivitas tanpa batas dan peluang yang tak berujung.
Simbol ini menjadi gerbang dinamis menuju berbagai kemungkinan baru, mencerminkan komitmen XLSMART untuk memperluas cakrawala di seluruh Indonesia dan seterusnya.
“Identitas baru ini tidak hanya mencerminkan siapa kami, tetapi juga apa yang ingin kami bangun Indonesia yang berkembang dan unggul di era digital,” ujar Rajeev Sethi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id