iOS 13 akan tersedia untuk iPhone kompatibel pada 19 September.
iOS 13 akan tersedia untuk iPhone kompatibel pada 19 September.

Apple iOS 13 Tersedia 19 September

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 18:18
Jakarta: Selain tiga smartphone terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Apple tidak mengumumkan informasi terkait pembaruan untuk sejumlah sistem operasi karyanya, seperti iOS dan macOS.
 
Namun, GSM Arena melaporkan Apple telah memperbaharui situs resminya, berisi informasi terkait dengan sistem operasi tersebut. Menurut situs Apple, versi terbaru sistem operasi untuk perangkat mobile yaitu iOS 13 akan tersedia untuk iPhone kompatibel pada tanggal 19 September mendatang.
 
Sementara itu, sistem operasi untuk tablet Apple yaitu iPad OS akan tersedia untuk seluruh iPad kompatibel pada tanggal 30 September mendatang. Selain itu, informasi lain terkait update iOS 13.1 menyebut bahwa versi ini telah berada dalam tahan akhir pengujian beta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Update iOS versi 13.31 ini akan tersedia pada seluruh iPhone kompatibel, termasuk seri iPhone 11, pada tanggal 30 September mendatang. Apple iOS 13.1 akan memungkinkan tiga perangkat di lini iPhone 11 memanfaatkan fitur kesadaran spasial baru untuk AirDrop.
 
Kemampuan ini juga dimungkinkan berkat dukungan chip Apple U1 terbaru. Sayangnya, Apple tidak menjelaskan secara terperinci terkait dengan kemampuan fitur ini pada presentasinya di atas panggung acara peluncuran seri iPhone 11.
 
Selain itu, Apple juga mengumumkan fitur Audio Sharing pada seluruh smartphone Apple di lini iPhone 11. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua pasang AirPods atau Beats Headphone ke satu ponsel.
 
Sayangnya, fitur ini baru bisa dimanfaatkan pengguna pada akhir tahun 2019 ini dan bukan merupakan bagian dari update iOS versi 12 atau 13.1. U1 merupakan chipset baru Apple berkemampuan untuk memudahkan perangkat berkomunikasi dengan perangkat pengguna chip U1 lain dengan lebih cepat dan akurat.
 
Chip U1 ini menjadi bagian dari lini chip yang termasuk W1 dan H1 pendukung Apple AirPods. Lini chip ini memungkinkan earbud nirkabel Apple untuk mengelola koneksi Bluetooth dengan perangkat iOS secara lebih baik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif