NEWSTICKER
HyperX Cloud Orbit S.
HyperX Cloud Orbit S.

Computex 2019

HyperX Pamer Headset Gaming dengan Head Tracking

Teknologi Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Mei 2019 17:54
Taipei: Divisi gaming Kingston, HyperX juga turut tampil bersama Kingston di rangkaian acara Computex 2019 di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan. Di antara rangkaian produk gaming yang dipamerkan HyperX, ada headset terbaru yang sempat menarik perhatian.
 
HyperX membawa headset gaming Cloud Orbit S yang pernah dipamerkan di ajang CES 2019 di awal tahun ini. Terlepas dari desain headset gaming yang serupa dengan produk lain di pasar, teknologi yang dibawanya membuat HyperX Cloud Orbit S menjadi pusat perhatian.
 
HyperX Cloud Orbit S merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan bernama Audeze untuk menyediakan teknologi audio dari driver planar magnetic 100mm. Teknologi ini menyediakan dukungan audio paling presisi soal arah datangnya suara di dalam game.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Itu bukan satu-satunya teknologi canggih yang ada pada headset tersebut. Teknologi lain yang terpasang adalah fitur head tracking. Menggunakan sensor, headset akan bisa membaca gerakan arah kepala penggunaya 360 derajat. Fitur ini membuat kemampuan akurasi audio HyperX Cloud Orbit S menjadi sangat akurat.
 
Arah datangnya suara di dalam game akan disajikan headset ini secara akurat dalam beragam posisi kepala penggunanya. Pihak Audeze sendiri sebagai penyedia teknologi kabarnya juga berencana membawa kemampuan sensor tersebut ke keyboard.
 
Selain Cloud Orbit S, juga tersedia versi standar yaitu Cloud Orbit, yang tidak memiliki fitur sensor head tracking, Kedua headset gaming HyperX ini mengandalkan koneksi audio jack dan USB. Meskipun begitu, headset ini tetap masih memiliki baterai yang digunakan chipset DSP yang tertanam.
 
Pihak HyperX menyebut produk barunya akan segera dirilis ke pasar, tapi mereka belum menentukan harga untuk kedua produk. Selain Cloud Orbit dan Cloud Orbit S, Hyper X juga memamerkan headset Cloud Alpha.
 
HyperX Cloud Alpha yang dipamerkan di Computex 2019 merupakan edisi Purple Edition. Headset gaming ini menggunakan teknologi audio dual chamber dengan driver ukuran 50mm. Headset gaming ini diciptakan HyperX untuk bisa kompatibel dengan seluruh platform gaming.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif