Samsung menjual sebanyak satu juta unit  galaxy S10 5G di Korea Selatan dalam kurun waktu 80 hari.
Samsung menjual sebanyak satu juta unit galaxy S10 5G di Korea Selatan dalam kurun waktu 80 hari.

Samsung Galaxy S10 5G Terjual 1 Juta Unit

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 25 Juni 2019 11:15
Jakarta: Samsung dilaporkan mendominasi pasar 5G di Korea Selatan dengan lebih dari satu juta unit Galaxy S10 5G terjual dalam kurun waktu 80 hari setelah tersedia di pasar tersebut. Ini artinya, Galaxy S10 5G terjual sebanyak 15 ribu per hari.
 
Sebagai perbandingan, LG dilaporkan GSM Arena menjual 280 ribu unit V50 ThinQ 5G sejak tanggal 10 Mei lalu. Masih merupakan angka yang besar, namun jumlah tersebut belum dapat mendekati penjualan smartphone unggulan Samsung.
 
Prestasi yang dicapai Samsung ini menjadi bukti nyata bahwa revolusi 5G telah dimulai di Korea Selatan. Korea Selatan juga menjadi salah satu negara yang dinyatakan memiliki kesiapan infrastruktur yang baik dalam menyambut era 5G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, rumor terbaru terkait dengan Samsung Galaxy A90 kembali beredar dan menyebut bahwa smartphone ini tidak akan meluncur dengan nama tersebut. Informasi terbaru menyebut ponsel dengan nomor model SM-A908N akan diluncurkan sebagai bagian dari Seri Galaxy R.
 
Bocoran informasi lain menyebut bahwa Galaxy A90 5G saat ini tengah diuji di pasar Korea Selatan dan akan hadir dengan bekal kamera belakang ganda. Samsung juga dilaporkan bersiap meluncurkan dua ponsel di seri Galaxy R.
 
Kedua perangkat seri R ini akan hadir dengan layar berukuran besar serta dukungan tiga kamera belakang. Salah satu perangkat seri Galaxy R disebut akan mendukung konektivitas jaringan 5G.
 
Sementara itu, salah seorang eksekutif Samsung mengatakan bahwa Galaxy Fold telah siap untuk diluncurkan ke pasar. Vice President dari Samsung Display, Kim Seong-cheol mengatakan bahwa Galaxy Fold telah siap untuk diluncurkan ke pasar.
 
Sedangkan Samsung Galaxy Note 10, dikabarkan akan dipamerkan dalam acara Unpacked di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat, pada 7 Agustus 2019 mendatang. Tempat acara ini sama dengan tempat diadakannya acara peluncuran Galaxy Note 9 pada tahun lalu.
 
Mengingat masih ada jeda dua bulan menjelang tanggal peluncuran, tidak tertutup kemungkinan Samsung akan mengganti rencana mereka. Saat ditanya terkait hal ini, Samsung menolak untuk berkomentar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif