ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition.
ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition.

ASUS ROG Strix G Glacier Blue, Laptop Gaming yang Tampil Modis

Teknologi teknologi asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 26 Desember 2019 13:59
Jakarta: Glacier Blue jadi varian warna terbaru di jajaran laptop ASUS ROG. Tidak cuma hadir di ASUS ROG Zephyrus S yang punya spesifikasi bertenaga dengan desain tipis, varian warna ini juga hadir laptop gaming ASUS ROG Strix G.
 
ASUS ROG Strix G G531GW merupakan laptop untuk gamer. Sebelumnya, laptop ini pertama kali dirilis dengan tampilan identik laptop gaming, serba hitam. Kini di seri ROG Strix G G531GW laptop gaming ini justru menjadi sangat modis.
 
Desain ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition masih memiliki bentuk yang sama dengan versi orisinal yaitu desain yang digagas tim ASUS ROG bersama BMW Designworks Group.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS ROG Strix G Glacier Blue, Laptop Gaming yang Tampil Modis
 
ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition mudah dikenali dari desain cut-out asimetris di bagian belakang bodinya yang menyajikan fitur pendingin 3D Flow Zone. Engselnya juga punya desain berbeda dari laptop lain. Engsel tersebut bisa menyediakan rongga untuk aliran udara dan akan tersembunyi ke bagian dalam saat laptop ditutup.
 
Di bagian penutup atau covernya disajikan desain gorean diagonal dengan logo ASUS ROG yang memantulkan cahaya. Di bagian bawahnya ada LED RGB yang memanjang mengelilinginya. Efek cahaya dan warnanya bisa dikustomisasi lewat software ASUS ROG Armoury Crate.
 
ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition diklaim tidak hanya menyajikan tampilan warna yang modis di bagian luar. Warna Glacier Blue juga bisa ditemukan ke bagian keyboard. Keyboard laptop gaming ini sudah dilengkapi anti-ghosting dan N-Key Rollover.
 
Penggemar laptop gaming mungkin masih ragu dengan desain unik bagian belakang bodi dari ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition yang tidak pernah diadopsi merek lain.
 
Tidak hanya menyajikan desain 3D Flow Zone untuk aliran udara sistem pendingin. Di bagian dalamnya juga didesain teknologi Anti-Dust Cooling. Pengguna tidak perlu takut ada debu yang bisa terhisap dan mengendap sehingga menggangu kinerja optimal sistem pendingin.
 
Teknologi Anti-Dust Cooling milik ASUS diklaim mampu membuang semua debu dan partikel kecil dari sistem pendingin sehingga laptop gaming ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition punya usia panjang dan tidak cepat panas.
 
ASUS ROG Strix G Glacier Blue, Laptop Gaming yang Tampil Modis
 
ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition juga menggunakan desain kipas dan heatsink khusus. Kipas laptop ini punya desain sirip N-Blade yang dipatenkan ASUS. Sirip di bilah kipas jumlahnya sangat banyak dan diklaim bisa membuat aliran udara yang lebih kencang untuk pasokan maupun sistem pembuangan suhu panas.
 
Desain lain yang menarik dari ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition adalah semua I/O Port yang semuanya terletak di sebelah kirinya. Desain ini supaya tidak mengganggu penggunaan periferal mouse yang biasanya terletak di sisi kanan laptop.
 
Menyoal spesifikasi ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition masih setia mengandalkan keunggulan prosesor dari Intel. Laptop gaming ini sudah mengadopsiu Intel Core Generasi ke-9 dengan Core i7-9750H.
 
ASUS ROG Strix G Glacier Blue, Laptop Gaming yang Tampil Modis
 
Prosesor yang digunakan laptop gaming cukup istimewa karena memiliki 6-core/12-thread yang performanya bisa mencapai 4,5GHz saat dipacu dan berjalan di 2,6GHz dalam mode biasa. Kecepatan dan jumlah thread yang banyak ini memungkinkan ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition dipacu untuk kegiatan multitasking.
 
Prosesor Intel Core Generasi ke-9 Core i7-9750H ini didukung RAM 16GB DDR4 di frekuensi kencang 2666MHz. Ditambah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070. Kombinasinya ketiganya mampu mendukung pengalaman bermain game kelas AAA di frame rate tinggi, terutama di game kelas esports.
 
ASUS ROG Strix G G531GW Glacier Blue Edition punya fitur lain bernama ROG RangeBoost. Fungsinya diklaim memastikan koneksi WiFi stabil dengan meningkatkan kekuatan sinyal mengggunakan empat antena internal yang terpasang di dalam laptop.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif