Samsung memamerkan konsep ponsel lipat baru, disebut sebagai penerus Galaxy Fold.
Samsung memamerkan konsep ponsel lipat baru, disebut sebagai penerus Galaxy Fold.

Samsung Ungkap Konsep Ponsel Lipat Anyar

Teknologi teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 30 Oktober 2019 15:09
Jakarta: Samsung memamerkan konsep ponsel lipat baru di ajang konferensi pengembang yang dihelatnya pada 29 Oktober lalu. Konsep baru yang belum bernama ini tampil serupa ponsel lipat tradisional berkat layar fleksibel yang memungkinkannya dilipat di bagian tengah.
 
Bentuk baru ini disebut Samsung sebagai bentuk eksplorasi perusahaannya untuk perangkat berbodi ringkas dan dapat tersimpan dengan nyaman di saku. Selain itu, bentuk baru ini juga diklaim Samsung mengubah cara menggunakan ponsel.
 
Konsep ini ditujukan Samsung sebagai bentuk pengembangan teknologi smartphone lipat perusahaannya secara lebih jauh, serta membuat bentuknya menjadi lebih ringkas dan memperluas kehadiran teknologi ini pada bentuk perangkat baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung tidak menjelaskan konsep ini secara terperinci serta masih enggan berbagi informasi terkait dengan waktu ketersediaan perangkat tersebut. Selain itu, Samsung juga tidak menjelaskan perubahan yang dibenamkannya pada teknologi layar perangkat lipat tersebut.
 
Perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan perangkat misterius sebagai medium saat menjelaskan update yang akan digulirkannya, sebagai bagian dari upaya One UI dengan Android. Saat ini, Samsung tengah mengembangkan lebih lanjut generasi kedua One UI.
 
Informasi yang beredar menyebut One UI 2 merupakan versi lebih baik dari One UI yang diperkenalkan Samsung pada lini Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. One UI 2 akan berkemampuan menampilkan informasi secara lebih ringkas, jangkauan lebih baik saat digunakan dengan satu tangan, dan warna lebih cerah.
 
One UI 2 ini juga akan berbekal ikon animasi dan mode gelap secara menyeluruh. Secara keseluruhan, update tersebut terkesan tidak signifikan, namun dinilai sejumlah pihak bermanfaat dan mendukung kemampuan kustomisasi Samsung pada perangkat Android karyanya.
 
Di sisi software, hardware ponsel lipat baru ini tampil layaknya versi masa depan dari Samsung Galaxy Fold. Mengingat Galaxy Fold mengalami permasalahan menyoal layar, konsep baru ini menunjukan bahwa Samsung belum menyerah dalam pengembangan teknologi layar lipat.
 
Masih menyoal perangkat baru, informasi dari tipster Ice Universe menyebut bahwa Samsung telah menyelesaikan desain dan konfigurasi internal lini smartphone Galaxy S terbaru, yaitu S11. Sayangnya, belum tersedia informasi lebih detail terkait rencana Samsung untuk smartphone generasi terbarunya.
 
Sejumlah laporan mengindikasikan bahwa ponsel ini akan diproduksi dengan basis Galaxy S10. Samsung diprediksi akan kembali menggunakan teknologi layar Infinity-O AMOLED, namun dengan sejumlah peningkatan seperti bezel lebih tipis dan lubang kamera depan lebih kecil.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif