Pendiri Gojek Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (ANT/Wahyu Putra).
Pendiri Gojek Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (ANT/Wahyu Putra).

Ditinggal Nadiem, Siapa Pemimpin Gojek?

Teknologi teknologi startup gojek
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Oktober 2019 13:23
Jakarta: Kehadiran pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim pada siang ini, Senin, 21 Oktober 2019, di Istana Kepresidenan menjadi pusat perhatian.
 
Saat bertemu media, Nadiem mengakui baru saja bertemu Presiden Joko Widodo dan menerima tawaran menjadi mengisi posisi di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.
 
"Saya percaya tanggung jawab ini, dan saya menerima," kata Nadiem. Dirinya enggan menyebutkan posisi yang diterimanya. Bersama dengan itu Nadiem menyatakan sudah meninggalkan posisi dan berbagai wewenang di Gojek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah tidak ada posisi dan kewenangan apa pun di Go-Jek," ungkap Nadiem. Chief Corporate Affair Gojek, Nila Marita, langsung memberikan pernyataan resmi dari perusahaan yang berawal dari startup buatan Nadiem.
 
"Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia," tulis Nila dalam percakapan via WhatsApp.
 
"Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," tulisnya lebih panjang.
 
"Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana," tutup pesan singkart dari Nila.
 
Nilai juga sempat menyebutkan dalam beberapa hari ke depan perusahaannya akan memberikan pengumuman lebih jauh terkait langkah perusahaan. Kemungkinan di sini kedua pemimpin baru Gojek akan diperkenalkan.
 
Sejauh ini belum ada informasi valid mengenai posisi yang akan diisi oleh Nadiem di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Rumor yang beredar dia akan mengisi posisi terkait pengembangan inovasi digital dan ekonomi kreatif.
 
Nadiem Makarim merupakan salah satu sosok penting lahirnya startup Gojek yang kini statusnya sudah menyandang decacorn. Gojek sudah berekspansi ke beberapa negara dan menerima suntikan dana dari perusahaan teknologi sekelas Google dan lainnya dari luar negeri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif