Netizen menyampaikan keresahan terhadap salah satu fitur WhatsApp GB sehingga menjadi trending topik di Twitter.
Netizen menyampaikan keresahan terhadap salah satu fitur WhatsApp GB sehingga menjadi trending topik di Twitter.

Netizen Resah, WA GB Jadi Trending di Twitter

Teknologi teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 18 Mei 2021 12:25
Jakarta: WhatsApp GB menjadi topik yang trending di jejaring sosial Twitter pada hari Selasa, 18 Mei 2021 ini. Topik ini menjadi trending karena berbagai pengguna Twitter menyampaikan keresahan mereka soal aplikasi WhatsApp GB.
 
Keresahan ini dipicu oleh informasi yang menyebut bahwa pengguna aplikasi tersebut tetap dapat membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus maupun Story yang disembunyikan. Sebagai informasi, WhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi.
 
Aplikasi yang juga disebut sebagai WhatsApp Mod ini dapat ditemukan di pondband.net dan dibuat oleh anggota senior XDA Developer. Namun WhatsApp GB serta WhatsApp Plus telah secara resmi diblokir oleh pihak WhatsApp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


WhatsApp GB ini memiliki sejumlah fitur yang tidak tersedia di WhatsApp umumnya, salah satunya adalah fitur balas otomatis percakapan. Pada aplikasi resmi, fitur ini tersedia untuk pengguna yang juga merupakan pelanggan berbayar.
 
Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menggunakan fitur pesan otomatis tersebut secara gratis. Fitur lainnya berfungsi untuk menyembunyikan opsi Last Seen atau Terakhir Dilihat, serta fitur Sembunyikan Centang.
 
Fitur Sembunyikan Centang ini menjadi fitur paling dicari pengguna dari APK WhatsApp GB. fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus centang pada pesan, baik centang biru ganda untuk pesan yang sudah dibaca, atau centang ganda untuk pesan yang telah dikirim, yang muncul di kontak.
 
Selain itu, WhatsApp GB juga berbekal fitur berkemampuan untuk membaca pesan yang telah dihapus, serta melihat status yang sudah dihapus atau disembunyikan ke beberapa kontak tanpa perlu melakukan screenshot.
 
Aplikasi ini juga berbekal fitur yang memungkinkan pengguna membuat nama grup hingga 35 karakter, untuk menyimpan status langsung ke perangkat, menyiarkan informasi ke 600 kontak, mengubah tema dan ikon, menghilangkan status Sedang Mengetik, dan mengganti gaya huruf dan lainnya.
 
WhatsApp GB ini dilaporkan lebih berisiko membawa malware dan spyware, dan WhatsApp telah menyadari beberapa penggunanya menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang tidak resmi ini.
 
Pada 2019 lalu, WhatsApp mengancam akan memblokir sementara penggunanya yang ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif