realme 8i.
realme 8i.

Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan

Teknologi gadget realme
Cahyandaru Kuncorojati • 30 November 2021 19:13
Jakarta: Saat sebuah smartphone memamerkan chipset yang mereka gunakan kerap pembahasan paling banyak berfokus pada performa dan contoh penggunaanya adalah bermain game. Padahal kini semakin banyak pengguna smartphone yang tetap mencari kemampuan kamera.
 
Bukan cuma buat selfie dan pamer di media sosial, di era digital saat ini banyak mereka yang merintis usaha sampingan maupun fokus berbisnis karena semakin mudah dengan internet terutama media sosial dan platform ecommerce.
 
Pelaku usaha cukup bermodal kamera smartphone dan ide kreatif untuk menghasilkan konten foto dan video menarik dari produk mereka, proses pemasaran bisa mengandalkan media sosial dan transaksi semakin mudah lewat ecommerce.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


realme 8i yang beberapa waktu dirilis tidak cuma menjagokan chipset MediaTek Helio G95 serta refresh rate layar 120Hz yang jelas sangat memanjakan gamer. Pada banderol harga mulai dari Rp2,5 juta, smartphone ini menawarkan kemampuan kamera yang cukup memuaskan.
 
Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan
 
realme 8i memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 50MP kemudian kamera makro 2MP dan kamera depth sensor 2MP. Di harga kurang dari Rp3 juta penggunanya sudah bisa mendapatkan kamera dengan mode resolusi tinggi.
 
Kamera 50MP dengan aperture besar f/1.8 serta lensa 5P memberikan kemampuan menangkap cahaya lebih banyak untuk membuah hasil foto lebih cerah sekaligus tajam. Fitur PDAF di sini membuatnya melakukan fokus lebih cepat dan tepat saat Anda menangkap foto dari objek bergerak.
 
Medcom.id menjajal kamera realme 8i untuk mengambil foto secara acak. Di sini terlihat Anda sudah bisa menghasilkan foto yang bagus sekalipun tanpa mengaktifkan mode 50MP. Hal ini menunjukkan kemampuan kamera realme 8i bisa diandalkan.
 
Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan
 
Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan
 
Kamera makro di realme 8i bisa digunakan untuk mengabadikan objek foto dengan lebih detail lewat jarak pemotretan hingga 4cm. Kemampuan ini membantu pengguna untuk menyampaikan bagian menarik dari sebuah objek foto yang jarang diperhatikan orang.
 
Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan
 
Tak Cuma Buat Gaming, Kamera realme 8i Juga Jagoan
 
Bagi pengguna yang sudah terbiasa atau menguasai kemampuan fotografi sehingga lebih menyukai pengaturan manual, realme 8i masih menyediakan mode Expert. Smartphone ini juga dibekali kamera depan 16MP yang didukung kemampuan AI untuk penyempurnaan foto atau video sehingga semakin percaya diri membuat konten media sosial.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif