Motherboard Gigabyte X670E dan X670.
Motherboard Gigabyte X670E dan X670.

Gigabyte Pamer Motherboard AMD X670 untuk Ryzen 7000 Series

Cahyandaru Kuncorojati • 04 Oktober 2022 12:44
Jakarta: AMD Ryzen 7000 Series resmi dirilis di Indonesia, hal ini disusul dengan kehadiran deretan motherboard terbaru yang mendukung prosesor tersebut yaitu dengan chipset AMD X670.
 
Di global maupun Indonesia, Gigabyte mengumumkan bahwa mereka juga telah meluncurkan motherboard terbaru. Gigabyte meluncurkan motherboard dengan varian chipset X670 dan X670E.
 
Di seri dengan chipset X760E tersedia dukungan DDR5, slot PCIe 5.0 karena dihadirkan untuk kelas high-end sementara di kelas mainstream menggunakan chipset X670 mengandalkan PCIe 4.0. Semua dukungan tersebut juga dihadirkan pada slot PCIe 5.0 M.2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gigabyte juga menghadirkan desain baru lewat fitur M.2 EZ-Latch yang memudahkan proses pemasangan dan melepas M.2 SSD. Hal ini bisa mengurangi kerusakan serta mempermudah proses pemasangan tanpa menggunakan screwdriver dan baut.
 
Gigabyte merancang motherboard terbarunya dengan desain 18+2+2 direct power, 105Amps Smart Power Stage, dan delapan layer PCB. Bagian thermal juga mendapatkan peningkatan dengan sehingga mampu membuat suhu VRM lebih rendah, menghindari thermal throttling.
 
Di bagian slot PCIe hadir kinerja x16 dengan dilengkapi slot SMD yang dibuat untuk menjaga struktur slot tetap kokoh seiring usia penggunaan, terutama dengan melihat kartu grafis generasi terbaru ke depannya semakin berukuran besar
 
Soal performa utamanya, Gigabyte juga memanfaatkan teknologi Active OC Tuner. Di dalamnya disediakan fitur untuk pengguna motherboard Gigabyte X670E dan X670 melakukan overclocking dengan mudah maupun manual.
 
Teknologi ini disajikan lewat software Gigabyte Control Center yang memberikan akses ke seluruh fitur dari motherboard.
 
“Gigabyte telah secara konsisten berinovasi pada motherboard berkualitas tinggi dengan kinerja tinggi dan suhu rendah serta UI yang ramah bagi pengguna,” ujar Direktur Divisi Pengembvangan Produk dan Channel Solutions Gigabyte, Jackson Hsu.
 
“Seri ini jelas mengesankan pemburu performa dengan performa dan stabilitas dan menjadi pilihan sempurna bagi pengguna kelas atas yang berencana merakit platform AMD,” ungkapnya.
 
Seluruh jajaran X670 menawarkan kecepatan koneksi Ethernet 2,5 Gbps bagi para gamer untuk memiliki konektivitas jaringan kabel yang lebih cepat dan stabil. Di konektivitas nirkabel ada fitur WiFi 6E 802.11ax.

 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif