Penggunaan layar OLED dianggap sebagai alasan iPhone X kurang laku. (Medcom.id)
Penggunaan layar OLED dianggap sebagai alasan iPhone X kurang laku. (Medcom.id)

Apple Minta Samsung Turunkan Harga Layar OLED?

Teknologi apple iphone iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 April 2018 08:22
Jakarta:Apple dikabarkan sedang bernegoisasi dengan Samsung Display agar harga layar OLED dikurangi, ujar narasumber dari pihak penyuplai pada Digitimes.
 
Alasannya, Apple ingin menurunkan ongkos produksi dengan tujuan meningkatkan penjualan dari iPhone yang menggunakan layar OLED.
 
"Permintaan untuk mengurangi harga ini tidak aneh, sepertiga total biaya produksi iPhone X digunakan untuk layar OLED dan layar OLED telah dianggap menjadi salah satu alasan mengapa penjualan iPhone dengan layar OLED pertama dari Apple kurang baik," kata sang narasumber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple meminta Samsung Display menurunkan harga dari layar OLED menjadi USD100 (Rp1,4 juta), turun dari USD110 (Rp1,5 juta) pada tahun lalu.
 
"Apple kemungkinan akan membeli hingga 100 juta layar OLED dari Samsung Display pada 2018, dengan 25 juta layar digunakan untuk iPhone X yang ada sekarang dan 75 juta sisanya digunakan untuk model iPhone baru yang menggunakan OLED yang diluncurkan tahun 2018 -- salah satunya adalah model 5,8 inci dan satu model lainnya 6,5 inci," ujar sang narasumber.
 
Dia menambahkan, Apple kira-kira membeli 50 juta layar OLED dari Samsung Display pada tahun lalu.
 
"Apple tampaknya masih akan meneruskan strategi mereka untuk terus mempromosikan ponsel OLED. Penggunaan layar OLED bisa dianggap sebagai alasan dari penjualan iPhone X lebih sedikit dari perkiraan, mengingat vendor ponsel lain yang juga meluncurkan ponsel dengan layar OLED bisa menjualnya dengan baik," kata narasumber.
 
Sementara itu, narasumber lain mengimplikasikan bahwa harga layar OLED untuk ponsel akan menurun karena para pembuatnya di Tiongkok kemungkinan akan memotong harga dengan tujuan untuk memastikan produksi tetap berjalan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif