Penampakan Huawei TalkBand B5
Gambar Huawei TalkBand B5 beredar menampilkan sejumlah fungsi yang akan diusungnya.
Jakarta: Huawei dikabarkan bersiap memperkenalkan perangkat wearable 2-in-1 baru, bertajuk TalkBand B5. Leakster kenamaan Evan Blass mengunggah gambar yang diklaim sebagai gambar resmi Huawei TalkBand B5.

Pada gambar tersebut, Huawei TalkBand B5 hadir dengan tampilan serupa TalkBand B3, memperkuat posisinya sebagai penerus perangkat yang diluncurkan dua tahun lalu ini. Gambar ini juga menampilkan bahwa perangkat tersebut tidak hanya dapat digunakan sebagai pelacak fitness.

Bagian inti dari perangkat ini digambarkan dapat dilepas-pasang, sehingga saat dilepas dari tali, bagian tersebut akan menjadi perangkat Bluetooth satu telinga. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan telepon, sesuai dengan namanya.


Sayangnya, tidak tersedia informasi terkait dengan spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini. Informasi tersebut hanya menampilkan bahwa TalkBand B5 akan ditawarkan setidaknya dalam dua pilihan warna, yaitu emas dengan tali berbahan kulit dan perak dengan tali berbahan metal.

Bagian inti dari perangkat ini, yang juga dapat berfungsi headset Bluetooth, hadir dalam balutan warna hitam. TalkBand B5 juga dihadirkan dengan layar sentuh berukuran panjang, diperkirakan menggunakan panel OLED serupa perangkat pendahulunya.

Sebelumnya, Huawei juga mendaftarkan paten baru terkait smartwatch berupa pod pengisian daya untuk earbud. Earphone nirkabel dapat disimpan pada smartwatch atau pada dompet penyimpanan yang dapat dihubungkan dengan tali.

Solusi terintegrasi ini diklaim akan mempermudah dalam melakukan panggilan telepon, terkait noise cancellation dan kemampuan anti air. Huawei juga mematenkan sejumlah cara pengisian daya, yaitu dengan ditempelkan di bagian tali, dan menggunakan mekanisme penguncian pada bagian bawah perangkat.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.