Ponsel lipat Xiaomi.
Ponsel lipat Xiaomi.

Xiaomi Kembangkan Ponsel Lipat

Teknologi xiaomi
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 Januari 2019 17:54
Jakarta:Xiaomi sedang mengembangkan ponsel lipat. Hal ini diungkapkan oleh President dan Co-Founder Xiaomi, Lin Bin melalui Weibo, media sosial serupa Twitter di Tiongkok.
 
Dalam sebuah video pendek, Bin terlihat tengah menggunakan perangkat serupa tablet. Perangkat itu kemudian dia lipat pada kedua sisinya, membuatnya memiliki ukuran serupa ponsel. Antarmuka dari perangkat itu secara otomatis menyesuaikan dengan bentuk perangkat.
 
Secara otomatis, antarmuka pada perangkat hanya muncul pada bagian tengah layar. Dengan begitu, Anda tidak perlu membolak-balikkan perangkat untuk melihat ke bagian layar yang terlipat, seperti yang disebutkan oleh Engadget.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meniru desain ponsel, Xiaomi meletakkan tombol Power pada bagian atas tengah perangkat ketika ia dipegang secara horizontal. Dengan begitu, tombol itu akan tetap mudah untuk dicapai oleh pengguna ketika perangkat berada dalam mode ponsel.
 

 
Dalam unggahannya, Bin mengatakan bahwa bentuk perangkat ini "secara sempurna menggabungkan" pengalaman penggunaan ponsel dan tablet. Perangkat itu bisa dibuat berkat usaha Xiaomi dalam mengembangkan layar lipat, engsel yang bisa dilipat, dan menyelesaikan berbagai masalah teknis lainnya.
 
Bin juga menyebutkan, saat ini, perangkat itu tidak lebih dari prototipe. Namun, mereka akan mempertimbangkan untuk memproduksinya secara massal jika mereka mendapatkan komentar positif dari konsumen.
 
Ada dua nama yang mungkin Xiaomi gunakan untuk perangkat ini, yaitu Mi Dual Flex dan Mi MIX Flex. Namun, mereka juga meminta para fans mereka untuk memberikan saran nama.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif