Apple menghadirkan update terkait Augmented Reality pada aplikasi Clips.
Apple menghadirkan update terkait Augmented Reality pada aplikasi Clips.

Apple Perbarui Aplikasi Clips di iPhone

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 09 November 2018 10:14
Jakarta: Augmented Reality menjadi salah satu hal yang diunggulkan Apple selama beberapa tahun terakhir, dan kini Apple menghadirkan sejumlah kemampuan AR ekstra ke Clips.
 
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara mudah menciptakan dan mengedit video dengan cepat untuk dibagikan ke rekan.
 
Versi terbaru aplikasi ini, yaitu 2.0.5, hadir dengan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah Selfie Scenes. Fitur ini merupakan lingkungan 3D yang memungkinkan pengguna menyematkan diri di dalamnya, menggunakan kamera TrueDept iPhone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini berarti pengguna hanya dapat memanfaatkan fitur ini di iPhone X, XS, XS Max atau XR. Apple secara khusus menyebut bahwa Selfie Scenes dioptimalkan untuk chip A12 Bionic, diklaim memiliki kemampuan untuk memisahkan pengguna dengan lingkungan, sehingga menghasilkan video dengan tampilan terbaik.
 
Selain itu, Apple juga menambahkan lagu latar yang sesuai untuk Selfie Scenes baru berjumlah enam buah tersebut, sebagai bagian dari paket lagu latar atau soundtrack bebas biaya royalti sebanyak 17 lagu.
 
Update ini juga termasuk tiga filter baru, salah satunya akan menjadikan video serupa buku komik hitam putih.
 
Filter lainnya akan memungkinkan video tampil serupa lukisan cat air, sedangkan filter terakhir menambahkan kesan film retro pada video. Selain itu, update ini juga didukung oleh delapan stiker baru, empat label teks dan kartu judul, guna membantu video tampil lebih unik dan serupa dengan film.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif