Peluncuran aplikasi mBanking.
Peluncuran aplikasi mBanking.

Telkomsel Rilis Aplikasi mBanking

Teknologi telkomsel
Ellavie Ichlasa Amalia • 14 Desember 2018 12:20
Jakarta: Telkomsel baru saja merilis aplikasi mBanking, memungkinkan pelanggannya mengakses rekening bank via ponsel. Saat ini, aplikasi mBanking Telkomsel baru tersedia untuk pengguna Android. Versi iOS akan tersedia bulan ini.

Untuk bisa menggunakan aplikasi digital banking terbaru dari Telkomsel ini, Anda sudah harus mengaktifkan SMS banking. Sementara jika belum menggunakan layanan SMS banking, Anda harus mendaftarkan nomor ponsel ke kantor cabang bank tempat Anda membuka rekening.

"Layanan mobile banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi, baik nasional ataupun lokal," kata Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Harris juga menyebutkan, dengan aplikasi digital banking ini, Telkomsel ingin membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang tidak lagi menggunakan uang tunai atau cashless society. Aplikasi mBanking Telkomsel memiliki fitur seperti transaksi perbankan, transaksi merchant, promosi program, sinkronisasi data, dan pencari ATM terdekat. Pengguna juga akan bisa melakukan pembayaran listrik atau pembelian pulsa.

Dalam menu promo program, Anda akan mendapatkan informasi terkait promosi yang diberikan oleh pedagang, bank, atau Telkomsel. Dengan begitu, para pengiklan akan bisa menampilkan iklan mereka di aplikasi ini.

Sementara fitur sinkronisasi memudahkan pelanggan recovery data ketika pengguna mengganti ponsel. Fitur pencarian ATM terdekat menggunakan GPS smartphone untuk mencari tahu lokasi ATM.

Telkomsel menyebutkan, saat ini, ada 15 bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi mBanking. Untuk mendorong pelanggannya untuk menggunakan aplikasi ini, Telkomsel menawarkan paket data 2GB untuk 100 ribu orang pertama yang mengunduh aplikasi dan melakukan transaksi.

“Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20 persen pengguna aktif mbanking yang menggunakan smartphone,” tutup Harris.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi