Peluncuran aplikasi mBanking.
Peluncuran aplikasi mBanking.

Telkomsel Rilis Aplikasi mBanking

Teknologi telkomsel
Ellavie Ichlasa Amalia • 14 Desember 2018 12:20
Jakarta:Telkomsel baru saja merilis aplikasi mBanking, memungkinkan pelanggannya mengakses rekening bank via ponsel. Saat ini, aplikasi mBanking Telkomsel baru tersedia untuk pengguna Android. Versi iOS akan tersedia bulan ini.
 
Untuk bisa menggunakan aplikasi digital banking terbaru dari Telkomsel ini, Anda sudah harus mengaktifkan SMS banking. Sementara jika belum menggunakan layanan SMS banking, Anda harus mendaftarkan nomor ponsel ke kantor cabang bank tempat Anda membuka rekening.
 
"Layanan mobile banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi, baik nasional ataupun lokal," kata Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harris juga menyebutkan, dengan aplikasi digital banking ini, Telkomsel ingin membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang tidak lagi menggunakan uang tunai atau cashless society.
 
Aplikasi mBanking Telkomsel memiliki fitur seperti transaksi perbankan, transaksi merchant, promosi program, sinkronisasi data, dan pencari ATM terdekat. Pengguna juga akan bisa melakukan pembayaran listrik atau pembelian pulsa.
 
Dalam menu promo program, Anda akan mendapatkan informasi terkait promosi yang diberikan oleh pedagang, bank, atau Telkomsel. Dengan begitu, para pengiklan akan bisa menampilkan iklan mereka di aplikasi ini.
 
Sementara fitur sinkronisasi memudahkan pelanggan recovery data ketika pengguna mengganti ponsel. Fitur pencarian ATM terdekat menggunakan GPS smartphone untuk mencari tahu lokasi ATM.
 
Telkomsel menyebutkan, saat ini, ada 15 bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi mBanking. Untuk mendorong pelanggannya untuk menggunakan aplikasi ini, Telkomsel menawarkan paket data 2GB untuk 100 ribu orang pertama yang mengunduh aplikasi dan melakukan transaksi.
 
“Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20 persen pengguna aktif mbanking yang menggunakan smartphone,” tutup Harris.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif