Tokyo Game Show 2022.
Tokyo Game Show 2022.

Tokyo Game Show 2022 Digelar September, tak Lagi Virtual

Cahyandaru Kuncorojati • 06 Juli 2022 15:08
Jakarta: Sempat berlangsung dalam format virtual, tahun ini organisasi Computer Entertainment Supplier’s Association yang berbasis di Jepang akan menggelar Tokyo Game Show 2022 secara offline, meskipun pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.
 
Tokyo Game Show merupakan pameran industri game tahunan yang sebelumnya telah berlangsung tiga kali dalam format virtual. Sama seperti eksibisi industri game di belahan dunia yang lain, acara ini jadi kesempatan studio dan publisher game memamerkan karya mereka.
 
Ajang seperti ini juga jadi momen penggemar dan pelaku industri game bertemu langsung dengan fans atau komunitas mereka. Tokyo Game Show 22022 bakal berlangsung tanggal 15-18 September 2022 di Makuhari Messe, Chiba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari laporan situs Gematsu, pihak penyelenggara mengklaim per tanggal 6 Juli sudah ada 465 exhibitor yang bersedia berpartisipasi di Tokyo Game Show 2022, 166 partisipan di antaranya berasal dari luar Jepang.
 
Selain itu ada 1902 exhibition booths yang akan meramaikan Tokyo Game Show 2022. Pihak Computer Entertainment Supplier’s Association menargetkan ada 1.500 booth yang akan meramaikan acara ini.
 
Sony Interactive Entertainment, Nintendo, Kodansha Game Creators Lab disebut sebagai pendukung pelaksanaan Tokyo Game Show 2022 di tingkat platinum sponsor. Di acara ini juga masih diberikan kesempatan atau panggung bagi perusahaan game independen atau indie.
 
Penyelenggara mengklaim bahwa Tokyo Game Show 2022 Indie Game Area sudah menerima 583 partisipan yang ingin tampil di acara tersebut. Di proses screening akhirnya terpilih 81 game indie yang akan tampil di panggung Tokyo Game Show 2022.
 
Jepang diketahui sebagai basis perusahaan game global dan besar di dunia. Sega, Bandai Namco, dan Square Enix menjadi beberapa nama pelaku industri game yang sudah berumur lama dan masih eksis hingga saat ini.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif