Sigma Instant Desktop Issuance
Sigma Instant Desktop Issuance

Entrust Luncurkan Solusi Pembuatan ID Berbasis Cloud

Teknologi teknologi transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 16 November 2020 13:26
Jakarta: Entrust, penyedia solusi identitas, pembayaran, dan data mengumumkan Sigma Instant Desktop Issuance, sebuah solusi pembuatan identitas direct-to-card untuk kartu identitas fisik dan digital secara instan.
 
Dirancang untuk implementasi di cloud maupun di server yang terpasang di dalam perusahaan (on-premise), solusi Sigma diklaim menciptakan sebuah standar baru dalam pembuatan kartu identitas instan yang sederhana, aman, dan cerdas untuk digunakan di berbagai perusahaan, kantor pemerintah, lembaga pendidikan tinggi, dan lembaga keuangan.
 
Saat ini, perusahaan-perusahaan menghadapi banyak sekali tantangan keamanan, mulai dari transisi ke kegiatan operasional secara digital selama pandemi hingga mengatasi serangan siber yang meningkat di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu, mereka pun harus menjaga agar data yang tersebar di lingkungan perusahaan tetap aman dan terlindungi, termasuk data yang tersimpan dalam kartu identitas fisik. Di dalam organisasi-organisasi tersebut, petugas yang menangani Manajemen Identitas dan Akses (Identity and Access Management) memerlukan solusi pencetakan kartu identitas yang tidak saja mudah diintegrasikan ke dalam kegiatan operasional, tetapi juga dapat terus dikembangkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan perusahaan yang terus meningkat, serta memastikan data benar-benar aman.
 
Dengan sistem Sigma pengguna bisa menjalankan proses pembuatan kartu identitas secara mulus, baik yang dicetak melalui desktop maupun smartphone atau tablet. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memasang printer yang terpisah.
 
Selain itu, pengguna diklaim dapat menerapkan solusi ini untuk penggunaan-penggunaan yang tidak biasa (out-of-the-box) dan membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mulai mencetak kartu identitas.
 
Dengan sistem Sigma yang dilengkapi API berbasis cloud pengguna kini memiliki solusi pembuatan kartu identitas di cloud tanpa perlu menambah perangkat keras, sehingga mereka dapat mencetak kartu identitas, badge, dan kartu pembayaran fisik secara instan.
 
Fitur-fitur seperti inline magnetic stripe dan smart card encoding dapat mengamankan kartu Anda selama proses pencetakan kartu berlangsung.
 
“Dengan platform Sigma, lembaga keuangan, perusahaan, kantor pemerintah, lambaga pendidikan tinggi, dan layanan kesehatan dapat memenuhi permintaan pembuatan kartu identitas yang volumenya sangat besar tanpa mengorbankan aspek keamanan atau kemudahan dalam penggunaannya,” kata Tony Ball, Senior Vice President and General Manager of Instant Issuance at Entrust.
 
“Solusi Entrust Sigma berbasis browser dan dapat dioperasikan melalui perangkat smartphone atau tablet, serta dapat digunakan tanpa perlu memasang perangkat keras yang berat. Fitur keamanan berbasis sertifikat yang sudah terintegrasi dapat mengatasi segala kekhawatiran karena Anda harus mencetak kartu identitas melalui cloud atau karena solusi pencetakan Anda rentan terhadap serangan keamanan di dalam jaringan,” katakata Joe Franco, Director of Sales, Capture Technologies, mitra channel Entrust.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif