Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. (GSM Arena)
Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. (GSM Arena)

Samsung Setop Update Galaxy S8 Series

Teknologi teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Mei 2021 10:08
Jakarta: Penggemar gadget harus mulai selektif saat akan membeli smartphone bekas terutama Samsung Galaxy S8 Series. Meskipun smartphone tersebut merupakan seri flagship high-end lama tapi perangkat ini bakal menjadi target malware maupun serangan siber lain.
 
Hal ini tidak lain karena Samsung sebagai pembuatannya sudah tidak memberikan dukungan seperti update ke jajaran Samsung Galaxy S8 Series. Smartphone ini dianggap sudah lawas karena pertama kali dirilis pada tahun 2017.
 
Dikutip dari GSM Arena, Samsung Galaxy S8 Series menerima update terakhir pada bulan April tahun ini. Smartphone ini sudah menerima update berkala dari Samsung selama empat tahun terakhir, kebijakan yang diterapkan Samsung pada semua seri produknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usia smartphone yang sudah berusia lima tahun ini juga dipastikan membuat Samsung Galaxy S8 Series bakal tidak bisa mencicipi fitur dari aplikasi Android terkini. Tentu saja penyebabnya adalah spesifikasi Samsung Galaxy S8 Series yang sudah tertinggal jauh.
 
Di Indonesia, Samsung Galaxy S8 Series dirilis tahun 2017 dengan membawa dua varian model yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Keduanya di banderol di rentang harga mulai dari Rp10,5 juta hingga Rp15,8 juta.
 
Saat itu Samsung Galaxy S8 Series membawa spesifikasi tinggi dengan ukuran layar 5,8 inci dan 6,2 inci menggunakan chipset Exynos 8895 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB serta baterai 3.500 mAh. Kameranya belakangnya punya kemampuan 12MP dan kamera depan 8MP.
 
Samsung Galaxy S8 Series menjadi pelopor desain smartphone Samsung yang tidak memiliki tombol navigasi fisik untuk fungsi Home, Back, dan Recent. Di sini tombol tersebut digantikan dengan on-screen navigation.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif