Apple dikabarkan akan menghadirkan Apple Watch generasi selanjutnya dengan sensor Touch ID di mahkota.
Apple dikabarkan akan menghadirkan Apple Watch generasi selanjutnya dengan sensor Touch ID di mahkota.

Apple Bekali Apple Watch dengan Sensor Touch ID?

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 30 Maret 2020 10:54
Jakarta: Laporan terbaru mengungkap sejumlah fitur baru yang dirumorkan akan tersedia di Apple Watch generasi selanjutnya. Fitur lain yang secara khusus dirumorkan akan tersedia pada Apple Watch generasi terbaru adalah Touch ID.
 
Laporan yang disampaikan oleh The Verified dan YouTuber iUpdate menyebut Apple Watch generasi selanjutnya akan berbekal autentikasi Touch ID yang akan disematkan di mahkota jam tangan cerdas karya Apple tersebut.
 
Fitur ini akan bermanfaat untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna Apple Watch dalam hal pembayaran mobile. Sebab, sejumlah pengguna jam tangan cerdas ini mengaku lebih memilih untuk menggunakan sistem autentikasi tersebut, daripada menggunakan nomor kombinasi PIN setiap kali melepaskan Watch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple Watch generasi selanjutnya ini juga diperkirakan akan hadir dengan daya tahan air lebih baik. Sebagai informasi saat ini, Apple Watch Series 5 berbekal rating IPX7. Sementara itu, fitur lainnya diperkirakan akan diboyong oleh WatchOS 7 adalah fitur perintah suara Hey Siri.
 
Fitur lain termasuk sensor pengukur oksigen dalam darah dan sensor pelacak tidur, fitur yang telah lama dinanti oleh pengguna Apple Watch. Namun masih belum tersedia informasi pasti terkait dengan model Apple Watch yang akan didukung oleh fitur-fitur ini.
 
Selain itu, rumor lain yang disebutkan dalam laporan ini yaitu bahwa Apple tengah mengembangkan Watch generasi selanjutnya atau Apple Watch Series 7. Dan versi ini dikabarkan akan terintegrasi dengan Touch ID pada layarnya.
 
Namun bagian dari laporan ini tidak menjelaskan daya tahan perangkat terhadap air secara lebih spesifik. Laporan ini juga kembali menekankan bahwa Apple akan kembali menghadirkan Apple Watch dalam bentuk lingkaran.
 
Rencana Apple ini dilaporkan terus mengalami perubahan, sehingga sulit memastikan kebenaran rumor tersebut sebelum Apple secara resmi diumumkan. Selain itu, Apple Watch generasi kedua juga dilaporkan tidak kompatibel dengan update WatchOS 7.
 
Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) akan dihelat pada bulan Juni mendatang, meski Apple belum mengonfirmasi tanggal spesifik untuk penyelenggaraan acara ini. Karena situasi kesehatan saat ini, Apple akan menyampaikan presentasinya dan menggelar sesi pengembang secara online.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif