Paten baru Samsung mengindikasikannya tengah mempersiapkan generasi terbaru Galaxy Fold.
Paten baru Samsung mengindikasikannya tengah mempersiapkan generasi terbaru Galaxy Fold.

Patent Samsung Ungkap Smartphone Lipat Selanjutnya

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 12 Maret 2019 08:11
Jakarta: Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan dua smartphone berdesain lipat baru, salah satunya akan berbekal fitur serupa desain yang diusung Huawei Mate X. Salah satu paten Samsung mengungkap tampilan smartphone lipat baru tersebut.
 
Tampilan smartphone lipat baru Samsung ini disebut LetsGoDigital via Phone Arena lebih baik jika dibandingkan dengan generasi pertama Galaxy Fold. Sebab, Galaxy Fold hadir dengan segmen fleksibel di bagian tengah, menjadikannya dapat menutup secara mulus saat sepenuhnya terbuka.
 
Gambar pada paten baru Samsung ini juga mengungkap sejumlah tuas geser yang berfungsi sebagai kunci untuk memastikan bahwa ponsel tetap rata saat dalam kondisi terbuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran tuas ini menghilangkan kebutuhan untuk mengimplementasikan engsel lebih kokoh untuk menjaga ponsel tetap rata saat dibuka.
 
Jika Samsung berencana untuk meluncurkan produk tersebut, maka perangkat ini akan menjadi smartphone lipat pertama Samsung dengan bekal arah layar ke luar, serupa desain layar yamg diusung Huawei Mate X.
 
Sebagai informasi, dua produsen smartphone besar, Samsung dan Huawei, telah mengumumkan ponsel lipat pertama mereka, Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, dengan jarak waktu tidak terlalu jauh.
 
Dua ponsel yang resmi diumumkan pada 20 Februari untuk Samsung Galaxy Fold 2019 dan 23 Februari 2019 lalu untuk Huawei Mate X ini mengusung konsep lipat serupa, namun menggunakan teknologi berbeda.
 
Hal ini memicu dilaporkan persaingan antara kedua perusahaan dan juga penggemar mereka. Selain menyoal spesifikasi, perbedaan utama antara dua smartphone ini adalah pada cara layar dilipat. Samsung Galaxy Fold hadir dengan layar besar yang dilipat ke arah dalam perangkat.
 
Sedangkan layar Huawei Mate X dilipat ke arah luar, dengan separuh layar yang menjadi bagian belakang dari ponsel menjadi non-aktif. Sejumlah pihak menyebut solusi Huawei soal desain lebih baik, meski layar ponsel karya perusahaan asal Tiongkok ini berpotensi tergores akibat penggunaan desain tersebut.
 
Perbedaan soal desain yang diusung perangkatnya ini dilaporkan menyebabkan Samsung dan Huawei berselisih pendapat dalam menentukan pemenang dengan predikat desain smartphone lipat keseluruhan terbaik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif