Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang. (medcom.id)
Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang. (medcom.id)

Flash Drive Bakal Mati Karena Cloud?

Teknologi kingston
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Maret 2019 16:03
Jakarta:Kingston menawarkan berbagai produk teknologi. Salah satu produk Kingston yang paling dikenal adalah penyimpanan eksternal, seperti USB.
 
Namun, belakangan, penggunaan cloud tengah menjamur. Semakin banyak orang yang menggunakan layanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox untuk saling berbagi konten.
 
Muncul pertanyaan, apakah itu berarti USB akan mati?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam acara yang diadakan di Le Grandeur, Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang mengatakan bahwa keberadan USB dan cloud akan saling melengkapi. Salah satu alasannya karena cloud memiliki keterbatasan kapsitas memori.
 
"Masih ada kebutuhan akan USB," kata wanita yang akrab dengan panggilan Susan ini. Dia mencontohkan, ketika Anda bertemu dengan teman dan hendak membagikan sebuah video, maka Anda tidak akan mau repot-repot untuk mengunggah video itu ke cloud terlebih dulu.
 
"Jika saya bisa mentransfernya langsung, kenapa saya harus mengirimkannya ke cloud menggunakan paket internet?" kata Susan. "Bayangkan jika video itu memiliki kapasitas satu GB, itu berarti satu GB data menghilang begitu saja."
 
Menurut Susan, alasan lain mengapa USB tidak akan mati adalah karena USB lebih mudah untuk disimpan. "Kami menyediakan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Ada banyak orang yang menggunakan cloud dan USB pada saat bersamaan," katanya.
 
"Terutama karena tidak semua tempat dilengkapi dengan WiFi."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif