WhatsApp mengonfirmasi akan mengakhiri dukungan untuk Windows Phone, Android dan iOS generasi lama.
WhatsApp mengonfirmasi akan mengakhiri dukungan untuk Windows Phone, Android dan iOS generasi lama.

Akhir Desember, WhatsApp Tinggalkan Windows Phone

Teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 09 Mei 2019 10:34
Jakarta: WhatsApp mengonfirmasi akan mengakhiri dukungannya untuk Windows Phone, serta sejumlah sistem operasi Android dan iOS generasi lama. Mulai 31 Desember 2019, WhatsApp di Windows Phone tidak lagi dapat berfungsi.
 
Sementara itu untuk sistem operasi Android dan iOS generasi lama, WhatsApp tidak lagi dapat digunakan pada tahun 2020 mendatang.
 
Keputusan WhatsApp menghentikan dukungannya ini dilaporkan Phone Arena selaras dengan keputusan Microsoft menghentikan dukungan sistem operasi mobile karyanya ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal dua sistem operasi lainnya, yaitu Android dan iOS, WhatsApp akan berhenti berfungsi pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android versi 2.3.7 dan generasi lebih lama, mulai 1 Februari 2020 mendatang.
 
Selain itu, perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS 7 dan generasi sebelumnya tidak lagi kompatibel dengan WhatsApp secara efektif juga pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang. WhatsApp juga dilaporkan tidak lagi mengembangkan aplikasinya pada sistem operasi tersebut.
 
Karenanya, sejumlah fitur pada aplikasi WhatsApp pada kedua sistem operasi ini disebut akan berhenti bekerja sebelum waktu akhir yang diumumkan ini. Sehingga pengguna disarankan untuk menggunakan perangkat generasi lebih baru jika ingin terus menggunakan aplikasi ini.
 
Selain itu, pengguna perangkat dengan sistem operasi Android versi 2.3.7 dan generasi lebih lama, serta iOS 7 dan generasi sebelumnya, disebut tidak perlu menciptakan akun baru ataupun melakukan verifikasi ulang untuk akun yang telah dimiliki saat ini.
 
Sebelumnya dalam konferensi F8, Head of Consumer Product, Messenger, Asha Sharma mengatakan bahwa nantinya, para pengguna akan bisa saling mengirimkan pesan melalui tiga platform pesan instan Facebook, yaitu Messenger, Instagram, dan WhatsApp.
 
Kemampuan untuk berkomunikasi dengan pengguna dari WhatsApp dan Instagram adalah salah satu fitur yang Facebook hadirkan pada Messenger. Semua pesan yang dikirimkan akan dienkripsi secara keseluruhan.
 
Sebab penggunaan enkripsi end-to-end menjadi salah satu hal yang difokuskan Facebook saat ini. Sementara itu, WhatsApp versi Business tersedia di iPhone untuk pengguna di Brazil, Jerman, Indonesia, India, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat terlebih dahulu.
 
Kemudian, aplikasi WhatsApp versi bisnis initersedia untuk pengguna di negara lain di seluruh dunia. Dengan WhatsApp Business, pengguna akan dapat berbagi informasi terkait bisnis, termasuk deskripsi, email, alamat toko, dan situs.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif