Ilustrasi. (Wikipedia)
Ilustrasi. (Wikipedia)

Perusahaan Blockchain Akuisisi Penambang Asteroid

Teknologi luar angkasa Blockchain
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 November 2018 11:16
Jakarta:ConsenSys, perusahaan blockchain yang dibuat oleh salah satu kreator Ethereum Joe Lubin, baru saja membeli Planetary Resources, perusahaan penambang asteroid.
 
Akuisisi ini terdengar sangat futuristik, mengingat blockchain dan penambangan asteroid adalah dua bidang yang tengah ramai dibicarakan dan masih cukup baru. Namun, ini adalah keputusan yang masuk akal, menuruy General Counsel Planetary Resources, Brian Israel, lapor Engadget.
 
Kontrak cerdas berbasis blockchain merupakan jawaban untuk kontrak dagang di luar angkasa, menurut Israel. Alasannya, karena kontraik itu tidak akan dibatasi oleh wilayah. Karena itu, cara ini sangat ideal untuk orang-orang dari berbagai negara untuk melakukan koordinasi dan transaksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk program luar angkasanya, ConsenSys akan menggunakan markas Planetary Resources di Redmond, Washington.
 
Sebagai bagian dari akuisisi ini, Israel dan CEO Planetary Resources masih akan bekerja untuk perusahaan penambang asteroid tersebut.Sayangnya, kedua perusahaan belum menjelaskan strategi yang akan mereka gunakan ke depan.
 
Akuisisi ini tampaknya juga didorong oleh kebutuhan finansial. Planetary Resources memang sudah semakin mendekati mimpi mereka untuk dapat menambang asteroid. Namun, belum lama ini mereka justru merumahkan karyawannya karena tidak mendapatkan pendanaan yang cukup.
 
Akuisisi oleh ConsenSys berarti Planetary Resources akan bisa menjalankan rencana mereka. Walau besar kemungkinan, rencana mereka untuk menambang asteroid pada 2020 akan tertunda.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif