Proses aktivasi dan unduh di iPhone baru dan App Store akan melambat selama musim liburan ini.
Proses aktivasi dan unduh di iPhone baru dan App Store akan melambat selama musim liburan ini.

Aktivasi iPhone dan Unduh Aplikasi Melambat, Kenapa?

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 26 Desember 2018 12:07
Jakarta: Apple iPhone menjadi perangkat hadiah terpopuler selama pekan jelang sebelum Hari Natal tahun lalu, berkontribusi untuk aktivasi sebanyak 44 persen. Samsung dan Huawei menjadi merek kedua dan ketiga dengan aktivasi terbanyak.
 
Samsung memperoleh persentase sebanyak 26 persen, sedangkan Huawei sebanyak lima persen. Mengalami penurunan penjualan pada tahun ini, sebagian besar analis memperkirakan Apple dan Samsung akan mengulangi prestasinya.
 
Sebab, sebanyak satu hingga dua smartphone tercatat diaktifkan selama musim liburan pada tahun 2018 ini. Sebagian besar analis memprediksi cukup banyak iPhone akan diaktifkan dan membebani server Apple selama musim liburan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai akibatnya, sejumlah pengguna akan mengalami sedikit permasalahan dalam proses aktivasi iPhone terbaru mereka. Pengguna disarankan untuk memeriksa halaman dukungan Apple untuk mengatasi permasalahan tersebut.
 
Selain proses aktivasi unit baru yang lambat, pengguna iPhone juga harus bersabar terkait dengan proses pengunduhan di App Store. Sebab, analis menyebut unit iPhone baru tersebut juga akan membanjiri toko aplikasi Apple tersebut.
 
Sementara itu, pengguna penerima iPhone sebagai hadiah natal atau akhir tahun disarankan untuk tidak melakukan update iOS 12.1.2 secara langsung setelah mengaktifkan ponsel.
 
Jika hal tersebut dilakukan, pengguna berpeluang untuk mengalami masalah terkait dengan penerimaan sinyal data seluler akibat bug yang masih terdapat di sistem operasi tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif