Apple iPhone XS dan XS Max. (Photo by NOAH BERGER / AFP)
Apple iPhone XS dan XS Max. (Photo by NOAH BERGER / AFP)

iPhone Tahun Ini Punya Tiga Kamera?

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Januari 2019 10:48
Jakarta:Apple berencana untuk merilis iPhone dengan tiga kamera belakang pada 2019. Saat ini, dua ponsel flagship Apple, iPhone XS dan XS Max, memiliki dua kamera belakang. Salah satu kamera pada ponsel itu menggunakan lensa portrait.
 
Namun, para perusahaan pembuat Android, seperti LG dan Huawei, telah meluncurkan smartphone dengan tiga kamera. Ini memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengambil gambar dengan lebih kreatif, lapor The Verge.
 
Apple dikabarkan akan mengikuti jejak dua perusahaan itu ketika mereka meluncurkan penerus XS Max. Kamera ketiga dari iPhone baru itu akan dapat mengambil foto dengan sudut yang lebih lebar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kamera ketiga itu juga disebutkan akan bisa menangkap foto dengan piksel lebih banyak. Dengan begitu, software akan dapat memperbaiki video atau foto. Misalnya, memasukkan kembali objek yang terpotong. Selain itu, durasi fitur Live Photos juga menjadi lebih lama, dari tiga detik menjadi enam detik.
 
Tahun ini, Apple juga disebutkan akan meluncurkan tiga tipe iPhone. Ketiganya akan menjadi penerus dari tiga model yang mereka luncurkan tahun lalu. Tiga iPhone baru ini dikabarkan akan memiliki desain yang serupa dengan iPhone tahun lalu. Satu hal yang membedakan keduanya adalah cara Anda mengisi baterai.
 
Apple dikabarkan sedang menguji port USB-C pada tiga iPhone yang diluncurkan tahun ini dan bukannya port Lightning. Sayangnya, tidak diketahui apakah Apple memang akan menggunakan port USB-C. iPhone baru tahun ini juga disebutkan akan memiliki prosesor yang lebih cepat dan sensor Face ID baru.
 
Sementara pada 2020, Apple dikabarkan akan mengembangkan "3D kamera" laser yang bisa "memindai dunia nyata untuk menciptakan rekonstruksi tiga dimensi". Disebutkan, kamera ini akan bisa bekerja hingga 4,5 meter, berbeda dengan kamera pada Face ID yang memiliki jangkauan jauh lebih pendek.
 
Apple bisa melakukan ini karena mereka akan menggunakan teknologi laser baru pada kamera tersebut dan bukannya teknologi dot projector yang mereka pertama kali gunakan pada iPhone X.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif