Jakarta: AnyMind mengumumkan perolehan pendanaan seri B dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund, dengan nilai sebesar USD13,4 juta (Rp203,8 miliar).
Pendanaan ini juga didukung oleh Toyota Motor Corporation dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), yang dioperasikan oleh SPARX Group.
AnyMind menyebut dana yang diperolehnya ini akan digunakan untuk mengembangkan platform yang telah tersedia secara lebih lanjut, serta untuk menumbuhkan pangsa pasar dalam industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, juga untuk merekrut individu yang tepat dan efektif dalam melaksanakan insiatif yang diusungnya.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
"Karena kami telah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017, fokus kami untuk putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” ujar CEO dan juga pendiri AnyMind Group, Kosuke Sogo.
Kolaborasi bisnis strategis dengan Mirai Creation Fund dan LINE Corporation yang menjadi fokus utama AnyMind, diwujudkan melalui AdAsia Holding, anak perusahaan AnyMind Group, untuk iklan digital.
AdAsia Holdings bertugas menyediakan penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk yang telah ditawarkannya yaitu AdAsia Digital Platform for Publishers.
Sebelumnya, AdAsia Holdings mendapatkan pendanaan Seri A awal sebesar USD12 juta (Rp182,6 miliar) pada bulan April 2017, dan kemudian sebesar USD2,5 juta (Rp38,04 miliar) pada bulan September 2017.
Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan teknologi dan skala di luar industri periklanan dan pemasaran.
Sementara itu pada awal tahun 2018, AnyMind Group memperluas perusahaannya, bertujuan untuk menghadirkan rangkaian solusi teknologi memungkinkan efisiensi dan skala lebih besar untuk industri, bisnis dan profesional. Saat ini, AnyMind Group membawahi TalentMind, CastingAsia, dan AdAsia Holdings.
Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.
Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id
Hardware
Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
Headset : Corsair HS60, Corsair HS70
Software
Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15
Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5
Gaming (Mobile): PUBG Mobile
Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.
Dapatkan berita terbaru dari kami
Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi