ASUS ROG Strix XG49VQ
ASUS ROG Strix XG49VQ

ASUS ROG Strix XG49VQ Usung Layar 49 Inci dan HDR

Teknologi asus hardware
Mohammad Mamduh • 27 Oktober 2018 14:15
Jakarta: Monitor gaming teranyar dari ASUS memiliki ukuran layar bongsor.
 
Bernama lengkap ASUS ROG Strix XG49VQ, monitor gaming ini merupakan salah satu yang pertama mengadopsi ukuran layar 49 inci melengkung. Pihak ASUS mengklaim pengalaman bermain yang dibawanya sangat berbeda dari monitor gaming selama ini.
 
Sebagai monitor kelas atas, ASUS ROG Strix XG49VQ sudah menawarkan refresh rate 144Hz Radeon FreeSync, dengan dukungan tiga input perangkat secara bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu kemampuan yang dipamerkan dalam ajang ASUS Incredible Intelligence 2018 adalah proyeksi visual dari tiga perangkat secara bersamaan.
 
“Kesannya seperti dua layar yang menjadi satu, tetapi ASUS ROG Strix XG49VQ tidak mengurangi pengalaman gaming dan beraktivitas lainnya,” ungkap pihak ASUS saat memberikan contoh.
 
Tampilan tiga aplikasi yang berjalan bersamaan memang terbagi secara proporsional. Ini karena resolusi 3840 x 1080 piksel dengan rasio aspek 32:9. Selain itu, ASUS ROG Strix XG49VQ juga mendukung HDR bersertifikat Vesa Display HDR400.
 
Teknologi lainnya yang dipamerkan dari ASUS ROG Strix XG49VQ adalah Shadow Boost, yang diklaim bisa memberikan pencahayaan lebih baik pada bayang di sekitar objek.
 
Pencahayaan untuk menambah detil objek ini cukup terfokus sehingga tidak memberikan cahaya berlebih pada objek yang berada di luar bayangan. Pihak ASUS memastikan bahwa Shadow Boost bukan cara curang dalam bermain game.
 
ASUS belum memberikan informasi mengenai harga dan ketersediaannya untuk pasar Asia Tenggara. Berkaca pada seri gaming lainnya dengan ukuran layar yang sama lebarnya, harga yang dipatok tidak akan lebih murah dari monitor generasi sebelumnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif