Video Baby Shark Dance dari Pinkfong.
Video Baby Shark Dance dari Pinkfong.

10 Video Paling Banyak Ditonton di YouTube, Ada Baby Shark

Teknologi youtube teknologi google aplikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 05 November 2020 13:58
Jakarta: YouTube tercatat sudah beroperasi selama 15 tahun menyediakan beragam video dan menjadi platform video-on-demand yang paling digemari. Kini semakin banyak konten kreator yang bisa terkenal dan mengeruk untuk dari iklan yang melekat pada video yang mereka unggah.
 
Situs merchdope menyebutkan bahwa selama 15 tahun YouTube beroperasi, total sekitar 300 jam video telah diunggah ke layanan tersebut setiap menitnya. Meskipun begitu mungkin Anda hanya menonton video dari beberaia channel atau konten kreator ternama saja.
 
Dikutip dari Polygon, baru ini YouTube membagikan informasi mengenai 10 besar video paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa. Menariknya, di peringkat pertama atau video yang paling banyak ditonton justru "Baby Shark Dance" yang diunggah tahun 2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Baby Shark Dance (2016)
Video musik dan tarian anak-anak karya Pinkfong ini telah ditonton sebanyak 7,05 miliar kali, kemungkinan besar efek kepopulerannya di kalangan anak-anak.
 

 
2. Despacito (2017)
Di posisi kedua ada video musik "Despacito" yang dinyayikan Luis Fonsi dan memang pernah menjadi video paling banyak ditonton. Video ini sudah ditonton sebanyak 7.04 miliar.
 

 
3. Shape of You (2017)
Selain Despacito, video musik Ed Sheeran berjudul "Shape of You" di tahun 2017 juga termasuk yang paling banyak ditonton yaitu mencapai 5,05 miliar kali.
 

 
4. See You Again (2015)
Video musik dari Wiz Khalifa berduet dengan Charlie Puth ini banyak ditonton karena menjadi soundtrack film Furious 7 yang saat itu tidak lagi menampilkan aktor Paul Walker akibat sang aktor meninggal dalam kecelakaan. Video musik ini sudah disaksikan sebanyak 4,79 miliar kali.
 

 
5. Recipe for Disaster (2012)
Video ini merupakan salah satu tayangan dari kartu atau animasi asal Rusia ternama berjudul Masha and the Bear. Episode kartu tersebut berhasil ditonton sebanyak 4,36 miliar kali.
 

 
6. Johny Johny Yes Papa (2016)
Video musik animasi anak-anak ini bernasib sama seperti Baby Shark Dance. Video tersebut ditonton sebanyak 4,14 miliar kali.
 

 
7. Uptown Funk (2014)
Video musik masih jadi daya tarik YouTube. Video dari lagu milik Bruno Mars dengan nada yang catchy ini berhasil menarik perhatian penonton YouTube rekor ditonton sebanyak 3,99 miliar kali.
 

 
8. Gangnam Style (2012)
Video musik dari musisi Korea bernama Psy ini bisa dibilang menjadi titik awal Korean Wave mendunia. Video klip yang lucu dengan koregografi tarian yang khas membuat video ini ditonton sebanyak 3,84 juta kali.
 

 
9. Learning Colors- Colorful Eggs On A Farm (2018)
Video edukasi untuk anak-anak juga jadi daya tarik bagi orang tua yang memberikan gadget kepada anaknya. Video ini sudah ditonton sebanyak 3,65 miliar kali.
 

 
10. Sorry (2015)
Masa kejayaan musisi Justin Bieber juga tidak lepas dari YouTube. Video musik berjudul "Sorry" sudah ditonton sebanyak 3,36 miliar kali.
 

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif